Shortcut Bar Settings Facebook Rilis, Layanan Baru Untuk Singkirkan Pengganggu

Shortcut Bar Settings Facebook
Ilustrasi facebook di smartphone. Foto: Istimewa

Shortcut Bar Settings Facebook diperkenalkan untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Dengan adanya pengaturan ini, maka pengguna tak akan merasa terganggu lagi dengan notifikasi pada Facebook.

Kabar baik ini disampaikan oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada 12 November 2019. Dalam langkah awalnya, fitur tersebut baru akan tersedia di platform iOS.

Namun anda para pengguna HP Android tak perlu berkecil hati karena beberapa pekan ke depan, fitur ini juga akan dihadirkan dalam platform Android.

Tak bisa dipungkiri bahwa Facebook termasuk salah satu raksasa jejaring sosial yang gencar menghadirkan fitur-fitur baru. Fitur ini pun kini menjadi andalannya.

Shortcut Bar Settings Facebook

Pengaturan Shortcut Bar berperan penting sebagai navigation bar control yang memudahkan penggunanya dalam memanfaatkan sosial media Facebook.

Dengan pengaturan navigation bar control tersebut, pengguna bisa lebih mudah dalam menemukan semua fitur yang ada di Facebook.

Pengguna bisa mengatur sendiri mengenai hal apa saja yang disukainya. Selain itu, pengguna juga bisa mengendalikan notifikasi yang diterima dari aplikasi Facebook.

Bahkan pengguna bisa dengan mudah menghapus fitur yang tak digunakan berkat bantuan navigation bar control Shortcut Bar.

Seperti yang diketahui, Shortcut Bar Settings Facebook tak hanya memperlihatkan Marketplace, Pages, Event, Group, ataupun Watch saja, akan tetapi juga dot merah.

Dot merah sendiri adalah sarana yang digunakan perusahaan untuk mencuri perhatian pengguna sehingga membuka situs yang biasanya tak dikunjunginya.

Dengan adanya navigation bar control, maka pengguna tak akan lagi menemukan dot merah tersebut. Pengguna pun bisa lebih nyaman berinteraksi melalui Facebook.

Berbeda sebelum adanya navigation bar control, tampilan Facebook terkesan kurang sesuai dengan penggunanya. Akan tetapi, kini pengguna bisa menyesuaikannya secara mudah berdasar kebutuhan dan keinginan hati.

Cara Menggunakan Shortcut Bar Settings Facebook

Setelah anda mengetahui betapa menariknya pengaturan Shortcut Bar, pastinya akan tertarik untuk menggunakannya.

Tak perlu bingung atau khawatir tak bisa memanfaatkannya karena cara menggunakan pengaturan Shortcut Bar terbilang mudah.

Anda hanya perlu menekan dan tahan salah satu tombol yang ada di bar. Nantinya anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu.

Menu tersebut meliputi turn off notification dots, manage shortcut bar, dan remove frome shortcut bar. Anda pilih saja opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Dari Shortcut Bar Settings Facebook ini, pengguna bisa menghapus tab dan bahkan membisukan notifikasi apabila merasa terganggu.

Sebenarnya apa yang dilakukan Facebook ini sekilas mirip dengan Instagram yang menghapus jumlah like penggunanya.

Dengan adanya langkah ini, pengguna tak hanya bisa merasa nyaman saja, akan tetapi juga termasuk upaya untuk meningkatkan jumlah penggunanya.

Fitur Baru Selain Shortcut Bar Settings Facebook

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, Facebook gencar menghadirkan fitur baru, tak terkecuali pada tahun 2019 ini.

Untuk mengetahuinya, anda simak saja ulasan mengenai beberapa fitur baru Facebook selain pengaturan Shortcut Bar di bawah ini.

Facebook Dating

Salah satu fitur Facebook yang banyak diperbincangkan pada tahun 2019 ini selain Shortcut Bar Settings Facebook yaitu Dating. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mencari jodoh.

Dalam layanan cari jodoh ini, Facebook menghiasinya dengan beragam fitur menarik, salah satunya Secret Crush. Dengan fitur ini, pengguna bisa memberitahu Dating perihal siapa yang disukainya.

Selain itu, fitur ini juga memberitahu jika yang disukainya ada yang menyukai balik. Dating pun akan memberikan tanda kecocokan.

Tak hanya fitur baru, layanan kencan ini juga mendapatkan perluasan. Jika sebelumnya hanya di Thailand, Meksiko, Kanada, dan Argentina saja, namun kini layanan ini sudah bisa diakses di 14 negara lain yang ada di Asia dan bahkan Amerika.

Facebook Messenger

Selain fitur Shortcut Bar Settings Facebook, media sosial terbesar di dunia ini juga mengenalkan fitur Messenger. Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarga terdekat.

Fitur Messenger terbaru memungkinkan pengguna bisa mengatur pesan status dan membagikannya ke pengguna Facebook yang dikehendakinya.

Jika dibandingkan dengan fitur sebelumnya, Messenger kali ini terkesan lebih segar. Versi baru ini akan terlihat lebih ramping di iOS.

Bahkan ukurannya juga akan lebih ringan karena tak sampai 30MB. Semakin menguntungkan penggunanya karena Messenger ini juga dikabarkan akan hadir dalam versi dekstop, baik itu Mac maupun PC.

Shortcut Bar Settings Facebook dan berbagai fitur menarik lainnya menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan layanannya. (R10/HR-Online)

Loading...