Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Kota Banjar

Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Kota Banjar
Sebagian atap rumah milik H. Diding Hadiwijaya, warga RT 1/09, Dusun Babakansari, Blok Jelat, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hangus terbakar setelah dilahap si jago merah. Kejadian terjadi pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Foto : Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu rumah di RT 1/09, Dusun Babakansari, Blok Jelat, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, dilahap si jago merah. Kejadian itu terjadi Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran sempat membuat warga panik, karena tiba-tiba ada kobaran api dan asap mengepul keluar dari atap rumah milik H. Diding Hadiwijaya.

Didin (65), warga sekitar mengungkapkan, bahwa warga tahunya tiba-tiba ada asal keluar dari atap rumah.

“Nggak tahu apinya darimana. Tahunya ada api sama asap,” ucapnya kepada HR Online.

Didin menambahkan, karena kebetulan yang punya rumah sedang tidak ada di rumah, maka untuk memadamkan api dibantu oleh warga setempat.

“Warga bareng-bareng buruan padamkan api. Kemungkinan kebakaran ini dari korsleting listrik,” kata Didin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah UPT Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, untuk menaklukan si jago merah ini, tim pemadam kebakaran Kota Banjar menerjunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

Setelah membakar sebagian atap dan isi perabotan rumah api, si jago merah pun berhasil dipadamkan bersama dengan warga.

“Atap dan perabotan rumah tangga ikut terbakar. Dugaan sementara kemungkinan dari korsleting listrik,” kata Aam. Akibat musibah kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian mencapai tiga puluhan juta rupiah. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...