Siswi Asal Pangandaran Perkuat Tim Polo Air Jabar

Tim Polo Air Jabar
Tim Polo Air Jabar yang diperkuat salah satunya dari Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tim polo air Jawa Barat berhasil meraih medali emas dalam Kejurnas yang digelar di Bandung. Prestasi ini mampu diraih setelah menumbangkan DKI Jakarta.

Di balik suksesnya tim polo air Jabar ini, ternyata ada salah satu pemain yang berasal dari Pangandaran, yakni Refita Nandika, pelajar SMPN 2 Mangunjaya yang duduk di bangku kelas IX.

Menurut Refita, untuk masuk ke dalam tim polo air tidaklah mudah. Sebab, harus melalui proses seleksi yang ketat. Meski begitu, berkat doa kedua orang tua, guru di sekolah dan latihan terus menerus, akhirnya ia berhasil mengikuti seleksi dengan baik.

“Memang sebelumnya saya sering main antar club, dan alhamdulillah sering mendapatkan juara,” kata Refita kepada Koran HR.

Sebelum pertandingan tingkat nasional ini, kata Refita, timnya digodok selama 1 bulan penuh oleh pelatih. Berkat kerja keras tim, dari 4 babak grand final tersebut akhirnya tim Jabar berhasil meraih juara.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran Agus Nurdin melalui Kasi SMP, Supri, pihaknya mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi yang diraih tim polo air Jabar. Apalagi salah satu pemainnya adalah siswi dari Pangandaran.

“Kami berharap dengan raihan prestasi tersebut merupakan salah satu keberhasilan di bidang olahraga dan tak ada salahnya dipertahankan serta ditingkatkan di jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)