Smartphone Kamera Terbaik 2019 Versi GSMArena

Smartphone Kamera Terbaik 2019
Ilustrasi Smartphone Kamera Terbaik 2019. Foto : net/ist

Smartphone kamera terbaik menurut versi situs gadget dunia, GSMArena, untuk di tahun 2019 ini jatuh ke HP Xiaomi Mi Note 10. HP besutan Xiaomi ini berhasil menyingkirkan produk dari Samsung, Huawei, Apple, OnePLus dan lain-lain, sebagai ponsel kamera terbaik.

Seperti kita ketahui, di tahun 2019 ini banyak sekali bermunculan smartphone kelas menengah ke bawah sampai flagship, yang merupakan andalan dari masing-masing vendor.

Perusahaan ponsel bukan hanya berlomba-lomba untuk membuat HP yang kencang saja, melainkan juga produsen HP ini menciptakan smartphone kamera terbaik, hal itu sesuai yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti kebutuhan fotografer.

Sehingga para pabrikan ponsel ini pun berinovasi memproduk HP yang bisa menghasilkan jepretan sekelas kamera profesional. Pasalnya, saat ini kamera merupakan daya tarik.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, di masa depan kecanggihan serta hasil kamera yang ada di HP ini bisa lebih unggul dari kamera mirroless bahkan DSLR.

Untuk Anda yang hobi fotografi, berikut ini daftar smartphone kamera terbaik 2019 versi GSMArena.

Daftar Smartphone Kamera Terbaik 2019

Xiaomi Mi Note 10

HP Xiaomi Mi Note 10 ini dirilis pertama kali November 2019. Mi Note 10 dari Xiaomi ini memiliki perangkat keras kamera yang luar biasa, menjadikannya ponsel kamera paling fleksibel saat ini.

Sebagai jawara smartphone kamera terbaik di tahun 2019 ini, tentu HP ini dibekali dengan kamera yang tidak main-main.

Mi Note 10 sendiri membawa penta camera (lima kamera) di belakang. Kelima kameranya ini kekuatannya sungguh luar biasa. Kamera utamanya saja memiliki resolusi 108 MP, dengan bukaan lensa f/1.7, dan sensornya dari Samsung.

Namun, tidak berhenti di situ, karena Mi Note 10 adalah ponsel pertama dengan dua kamera telefoto, menawarkan pembesaran 2x dan 5x. Kamera telephoto tersebut bersolusi 12 MP dan 5 MP.

Selain itu, kamera 20 MP sebagai ultrawide ini memiliki kemampuan AF. Dan ada modul tambahan hanya untuk close-up 2 MP (macro camera), meski kecil tapi tetap bermanfaat.

Sementara smartphone kamera terbaik versi GSMArena ini di bagian depannya juga tidak main-main. Untuk para pecinta selfie, HP Xiaomi Mi Note 10 membawa kamera depan dengan kekuatan 32 MP, bukaan f/2.0, yang dipasang di notch waterdrop.

Sayangnya, sampai saat ini Xiaomi Mi Note 10 belum hadir di Indonesia. Namun kehadirannya patut ditunggu, terutama bagi pecinta fotografi.

Samsung dan Apple Masuk Smartphone Kamera Terbaik 2019

Samsung Galaxy Note 10 Series

Smartphone kamera terbaik versi GSMArena untuk posisi kedua ditempati oleh produk dari Samsung, yakni Galaxy Note 10 dan 10+.

Samsung Galaxy Note 10 yang sudah hadir di Tanah Air ini, membawa triple camare (3 kamera) di belakang. Kameranya itu beresolusi 12 MP, 12 MP dengan bukaan lensa f/2.1 (telephoto), dan 16 MP (ultrawide).

Sementara untuk 10 Plus tidak jauh berbeda, hanya ditambahkan kamera TOF (Time of Flight) 3D VGA kamera, yang bisa dipakai untuk peta 3D, efek bokeh, pengenalan wajah.

Samsung Galaxy Note 10 Series masuk dalam smartphone kamera terbaik 2019 versi GSMArena, karena memiliki keunggulan dari sisi kameranya.

Pada kamera utama bukaan ganda memberikan kelebihan tersendiri, terutama didalam ketajaman di siang hari, dan memberikan banyak cahaya di malam hari.

Autofokus ultra lebar juga juga sangat bagus. Selain itu, dengan adanya algoritma HDR yang canggih bisa membidik objek dengan tajam.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 10 MP aperture f/2.2, yang dipasang di punch hole.

iPhone 11 Pro

Smartphone kamera terbaik versi GSMArena tahun 2019 selanjutnya adalah Apple iPhone 11 Pro. Ponsel yang dirilis September 2019 ini memiliki 3 kamera di belakang, yang semuanya beresolusi 12 MP.

Keunggulan dari ketiga kameranya itu, salah satunya adalah sistem stabilisasi video paling halus. Videonya ini juga mendapat manfaat dari SmartR HDR, yang memastikan jangkauan dinamis terdepan di kelasnya.

Fitur yang dimiliki dari iPhone 11 Pro sebagai smartphone kamera terbaik 2019 yakni antara lain, SmartR HDR, Apple Deep Fusion yang bisa membuat gambar sangat baik.

Selain dibekali 3 kamera di belakang yang berfungsi sebagai wide, telephoto dan ultrawide ini, iPhone 11 Pro besutan Apple ini juga di bagian depan dipasang kamera 12 MP bukaan f/2.2, dan SL 3D camera.

HP OnePlus 7T Pro dan Huawei Mate 30 Pro

Selain ketiga ponsel di atas, HP OnePlus 7T Pro juga masuk dalam smartphone kamera terbaik versi GSMArena di tahun 2019. HP ini membawa tiga kamera, 48 MP + 8 MP + 16 MP.

Sedangkan untuk kamera selfie-nya, dipasang kamera depan dengan resolusi 16 MP, plus dibekali juga penstabil gambar EIS. Kamera depannya ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi nan jernih.

Sementara smartphone kamera terbaik 2019 versi GSMArena, Huawei Mate 30 Pro yang hadir di Indonesia pertengahan November 2019, membawa 4 kamera di belakang.

Keempat kamera tersebut memiliki resolusi 40 MP, kemudian 8 MP sebagai telephoto, lalu 40 MP SuperSensing Camera serta 3D TOF Camera.

Keunggulan dari kamera Mate 30 Pro, hadir dengan modul ultra-lebar yang unik dengan sensor besar dan autofokus. 

Selain itu, Huawei Mate 30 Pro di benchmark kameranya memiliki skor paling tinggi, yakni dengan nilai 121.

Sedangkan di bagian depan beresolusi 32 MP. Potret selfie yang luar biasa dengan pemisahan subjek tidak seperti yang lain, berkat perakitan ToF yang menghadap ke depan. Jadi tidak salah jika Mate 30 Pro masuk dalam smartphone kamera terbaik 2019 versi GSMArena. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...