Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis?

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis seringkali menampakkan diri. Menurut pengakuan warga dan pengendara, penampakan sosok wanita berbaju merah paling sering terjadi saat malam hari.    

Seperti diketahui, lalu lalang kendaraan di kawasan Gapura Selamat Datang Ciamis, tepatnya di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, tidak pernah sepi. Baik itu lalu lalang kendaraan pada siang hari ataupun malam hari.

Insiden kecelakan lalu lintas di kawasan Gapura Selamat Datang Ciamis kerap terjadi. Bahkan baru-baru ini, sebuah mini bus terjebak dan menabrak pagar gapura setelah menerabas median dan trotoar jalan di kawasan tersebut.

Tidak sedikit warga yang mengait-ngaitkan peristiwa kecelakaan lalu lintas di kawasan itu dengan keberadaan Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis.  

Mahluk Astral

Dadang, warga Imbanagara, membenarkan banyaknya insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut. Selain karena faktor kelalaian manusia, dia juga percaya faktor mahluk astral dari dunia lain yang menjadi penyebabnya.

Pasalnya, Dadang juga mengaku beberapa kali melihat penampakan Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis. Apalagi, rumah Dadang tidak jauh dari lokasi, sehingga dia sudah tidak merasa asing dengan hal-hal tersebut.

Diakui Dadang, warga yang tinggal tidak jauh dari Gapura Selamat Datang Ciamis juga sering mengalami kejadian-kejadian aneh. Misalnya, ada suara orang sedang mengetuk-ngetuk pintu pada malam hari. Ada juga suara lemparan pasir ke atas genting.  

“Pokoknya, banyak kejadian di luar nalar yang terjadi,” katanya.

Belum Terungkap

Romli, warga lainnya, misteri penyebab terjadinya insiden kecelakaan di kawasan Gapura Selamat Datang Ciamis masih belum terungkap. Menurut dia, jalur di kawasan tersebut merupakan jalur jalan lurus alias tidak ada belokan.

Karena hal itu, kata Romli, sebagian warga meyakini keberadaan Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis.

Pengendara yang sering mendapat gangguan, kata Romli, diantaranya mobil-mobil angkutan. Sosok wanita berbaju merah itu muncul sembari terkesan berusaha memberhentikan mobil. Tidak lama dari kemunculannya, biasanya terjadilah kecelakaan lalu lintas.   

Romli mengaku pernah menanyakan perihal penyebab kecelakaan yang dialami korban selamat. Dari keterangannya, korban mengaku mobil yang dikendarainya tiba-tiba oleng saat memasuki Gapura Selamat Datang Ciamis.    

Sosok Wanita Berbaju Merah

Apip, warga lainnya, mengungkapkan, selain pengendara mobil umum, Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis juga mengganggu pengendara mobil pribadi.  

Waktu itu, lanjut Apip, ada pengendara mobil yang berisikan satu keluarga, behenti di depan. Mereka bertanya kepadanya, mengenai sosok wanita di Gapura Selamat Datang Ciamis.  

“Saya kemudian menyarankan agar pengendara itu melanjutkan perjalanan, dan tidak usah menghiraukan Sosok Wanita Berbaju Merah di Gapura Selamat Datang Ciamis,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)