Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita PangandaranSurat Suara Telat Datang, Panitia Pilkades di Pangandaran Kerja Sampai Larut Malam

Surat Suara Telat Datang, Panitia Pilkades di Pangandaran Kerja Sampai Larut Malam

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tidak semuanya berjalan mulus. Seperti yang terjadi pada panitia Pilkades di Pangandaran ini. Mereka harus bekerja ekstra lantaran surat suara dari percetakan terlambat datang.

Panitia Pilkades di Desa Kedungwuluh, Desa Karangsari, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Pangandaran, terpaksa bekerja sampai larut malam untuk menyortir surat suara.

Beni, salah seorang anggota BPD Desa Kedungwuluh, mengatakan, di desanya terpaksa dilakukan penyortiran surat suara sampai larut malam pada Selasa (26/11/2019). Prosesnya disaksikan semua calon kepala desa.

“Ternyata bukan di Desa Kedungwuluh saja yang panitianya harus bekerja sampai larut, tapi di desa lain juga mengalami hal serupa, katanya Desa Karangsari, dan Desa Karangpawitan juga, semuanya kerja ekstra,” ujar Beni kepada HR Online, Rabu (27/11/2019).

Meskipun demikian, Beni menyampaikan bahwa kondisi surat suara sangat baik, walaupun ada beberapa yang rusak.

“Secara keseluruhan kondisi surat suara ok, meskipun ada yang rusak, namun hanya satu dua saja, tidak banyak,” katanyaa.

Sementara itu, dari pantauan HR online di Kecamatan Padaherang, 5 desa lainnya, proses penyortiran surat suara berjalan normal.

Panitia Pilkades di Pangandaran itu bekerja sejak pagi, sehingga proses penyortiran selesai pada siang harinya.

Selain itu, pihak Muspika juga telah memantau semua desa yang menyelengarakan Pilkades serentak di Pangandaran. 

Camat Padaherang, Kustiman menyampaikan Pilkades di wilayahnya sudah siap digelar. “Sudah siap, kami optimis Pilkades berjalan normal, aman serta lancar,” katanya singkat. (Entang/R7/HR-Online)