Tagana Kabupaten Pangandaran Terus Sosialisasi Mitigasi Bencana ke Pelajar

Sosialisasi Tagana Kabupaten Pangandaran
Tagana Kabupaten Pangandaran saat melakukan sosialisasi ke pelajar. Foto: Ntang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kabupaten Pangandaran terus melakukan sosialisasi kepada ratusan pelajar yang ada di Pangandaran. Hal sebagai langkah mitigasi bencana di daerah ujung timur Jabar ini.

Ketua Forum Tagana Pangandaran, Nana Suryana, sosialisasi kepada pelajar minggu-minggu ini terus dilakukan oleh pihaknya guna mengenalkan ilmu kebencanaan kepada pelajar, baik SD maupun SMP.

“Kita sudah mendatangi 7 SD dan 1 SMP atau sekitar 939 pelajar. Mereka dikasih pengetahuan kebencanaan, mulai dari menghindari hingga menyelamatkan diri saat bencana,” kata Nana, Sabtu (16/11/2019).

Nana menambahkan, tak hanya pelajar, para Guru juga dilibatkan dalam sosialisasi ini, mengingat posisi Guru sangat penting sekali di sekolah, apalagi ketika terjadi adanya bencana di jam sekolah.

Dalam sosialisasi ini, kata Nana lagi, pihaknya menerjunkan sebanyak 33 anggota Tagana yang dibagi 8 sekolah.

“Tentunya kita sudah koordinasikan dengan Dinas Pendidikan agar kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan utama para siswa,” imbuhnya.

Adapun materi yang diberikan Tagana Kabupaten Pangandaran ini, lanjut Nana, di antaranya mengenal jenis bencana serta tips mengantisipasinya, pemaparan gempa bumi, tsunami dan banjir berikut cara menyelamatkan diri. Kegiatan ini pun dilakukan secara berkelanjutan. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...