Target Raih Penghargaan Adipura 2022, Dinas LH Pangandaran Bakal Bangun TPS di 10 Desa

Penghargaan Adipura 2022
Kadis LH Surya Dharma saat bersama Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran, Atikah. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangandaran menargetkan tahun 2022 Kabupaten Pangandaran bisa meraih penghargaan Adipura dari pemerintah.

Kadis LH Pangandaran, Surya Dharma, mengatakan, untuk mempersiapkan itu pihaknya telah menyiapkan beberapa hal yang menunjang penilaian di bidang kebersihan itu. Salah satu yang disiapkan adalah tempat sampah.

“Saat ini sudah ada 3 TPS, 2 di Cikembulan Blok Japuh dan 1 lagi di Bojongkarekes,” kata Surya kepada Koran HR, Selasa (19/11/2019).

Surya menambahkan, di tahun 2021 pihaknya menargetkan bisa membangun 3 TPS di 10 desa yang ada di Pangandaran. Pembangunan TPS tersebut diharapkan mampu menjadi solusi masalah persampahan di Pangandaran, terutama di 10 desa tersebut.

“Pengeloaan sampah yang baik sangat mendukung agar kita bisa mendapatkan penghargaan Adipura. Maka dari itu, pembangunan TPS sangat penting sekali, termasuk adanya TPA, IPLT, serta bagaimana kita dalam mengendalikan sampah di wilayah kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran, Atikah, mengatakan, untuk mencapat target tersebut tidak hanya dilakukan oleh Dinas LH saja, akan tetapi dinas lain juga turut serta berperan, terutama dalam masalah kebersihan.

“Termasuk juga menjaga lingkungan dengan gerakan menanam pohon untuk penghijauan. Kita harap semua elemen yang ada di Pangandaran juga turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan, menjaga lingkungan serta merawat lingkungan di sekitar kita,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

Loading...