Target Rampung 2022, Lapang Desa Sirnabaya Ciamis Bakal Habiskan Dana Rp 2,4 Miliar

Lapang Desa Sirnabaya
Pembangunan Lapang Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis baru sampai 30 persen. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Guna mewujudkan lapangan olahraga Surawiangga  yang representatif, Pemerintah Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menganggarkan biaya hingga Rp 2,4 miliar. Pembangunan lapang Desa Sirnabaya yang baru mencapai 30 persen itu ditargetkan rampung pada tahun 2022.

Mamat Rohmat, Kepala Desa Sirnabaya, mengatakan, pembangunan lapangan olahraga Surawiangga merupakan dasar kesepakatan bersama mengacu pada Bottom up Planing.

“Jadi pembangunan lapang olahraga Surawiangga ini sesuai dengan bottom up planning, atau betul-betul usulan dari masyarakat,” ujar Mamat saat ditemui HR Online, Selasa (26/11/2019).

Mamat menjelaskan, pembangunan lapangan tersebut telah dianggarkan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebesar Rp 2,4 miliar. Dana itu, disebut Mamat tidak termasuk perhitungan tanah.

“Biaya sebesar 2,4 miliar itu bersumber dari Dana Desa (DD). Alhamdulillah dengan tiga kali atau tahap pengalokasian Dana Desa, proses pengerjaan sudah mencapai 30 persen,” ungkapnya.

Pembangunan yang dimulai pada akhir tahun 2018, kata Mamat, dalam perencanaan ditargetkan rampung pada tahun 2022.

“Kalau mengacu pada masterplan lapangan olahraga Surawiangga akan dilengkapi dengan Tribun, sehingga anggarannya mencapai 2,4 miliar,” katanya.

Meski dana bersumber dari Dana Desa, namun Mamat masih berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk pembangunan lapang Desa Sirnabaya tersebut.

“Mudah-mudahan saja di luar anggaran yang bersumber dari DD, ada bantuan khusus baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Dengan harapan agar bisa selesai tepat waktu dan sesuai rencana,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...