Tempat Wisata di Indonesia Ini Jarang Dikunjungi, Padahal Miliki Keindahan yang Fantastis

tempat wisata di Indonesia
Pantai Ora di Maluku Tengah. Foto: Istimewa

Tempat wisata di Indonesia tak kalah menarik di banding dengan di Negara lain. Bahkan banyak tempat wisata di nusantara yang sudah mendunia atau dikenal ke saentero dunia, misalkan wisata Bali dan beberapa tempat wisata lainnya. Indonesia kaya dengan tempat wisata, terutama wisata alam dan pantai.

Keindahan alam baik pegunungan maupun pantai yang selalu menjadi alasan para pelancong dari luar negeri berkunjung ke Indonesia. Lantas, sudah berapa banyak tempat wisata menarik di Indonesia yang sudah Anda kunjungi?

Meski anda mengaku sebagai traveler yang sudah menjelajah ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, namun dipastikan ada yang masih terlewat. Karena wilayah Nusantara ini sangat luas dan masih terdapat tempat wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi karena kurang dipromosikan.

Padahal, tempat wisata itu memiliki keindahan yang fantastis. Baik tempat wisata yang menawarkan perairan, dataran rendah hingga keindahan alam pegunungan. Tak sedikit tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun belum diketahui oleh para wisatawan.

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Terjamah Wisatawan

Tempat wisata yang belum banyak dikunjungi orang justru kini lagi banyak dicari para traveler. Tempat wisata yang masih sepi dikunjungi dianggap lebih menantang dan tentu bikin penasaran. Selain itu, tempat itu pun dianggap memberi kesan privat karena tidak banyak terjamah oleh orang.

Apabila anda ingin tahu tempat wisata di Indonesia yang mana saja yang belum banyak dikunjungi wisatawan, namun memiliki keindahan yang tak kalah bagus dengan tempat wisata terkenal, Yuk simak ulasan berikut ini.

Teluk Kiluan Lampung

Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Berbicara soal keindahan alam di tempat wisata ini tak perlu diragukan. Sebab, di tempat wisata ini terdapat pasir putih yang bersih serta air laut yang sangat jernih.

Tempat wisata di Indonesia ini pun bisa dijadikan pilihan ketika Anda ingin bersantai sembari menikmati pemandangan ikan lumba-lumba yang menari di atas ombak.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata pemandangan ini, cukup dari pusat kota Bandar Lampung melakukan perjalanan kendaraan selama 3 sampai 4 jam.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda harus membayar biaya retribusi sebesar Rp. 5.000. Selain tiketnya murah, Anda bisa kapan saja masuk ke lokasi wisata ini karena pelayanan tiket masuk melayani selama 24 jam.

Pantai Ora Maluku

Setelah pulau Sumatera, kini beralih ke bagian Indonesia Timur tepatnya di pulau Maluku. Tepatnya di Maluku Tengah, Provinsi Maluku, terdapat pantai yang bernama Pantai Ora yang memiliki keindahan alam sangat memukau. Bahkan pantai ini disebut-sebut memiliki peluang menjadi tempat wisata di Indonesia yang mendunia.

Sebab, tidak sedikit orang yang menyebut Pantai Ora kedepannya akan menyaingi pantai di Maldives yang terkenal dengan keindahan alamnya. Untuk sampai ke lokasi pantai ini, Anda bisa menggunakan angkutan umum dari Pelabuhan Amahai untuk menuju Desa Sawai dengan waktu tempat selama 2 jam.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Ora pun dipungut biaya retribusi sebesar Rp. 5.000. Namun biaya itu belum termasuk berbagai fasilitas wisata seperti permainan snorkeling dan fasilitas wisata lainnya.

Pantai Pulau Merah

Di Banyuwangi Jawa Timur, rupanya terdapat objek wisata yang tak kalah bagusnya. Tempat wisata di Indonesia ini masih menawarkan keindahan pantai. Pantai itu disebut Pantai Pulau Merah. Lokasi pantai ini cukup unik. Pasalnya lokasi pantainya dikelilingi pegunungan yang membuat orang yang berkunjung ke tempat ini akan menemukan suasana baru.

Namun begitu, tempat wisata ini berada di daerah pelosok yang cukup tersembunyi. Lokasinya berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Air Terjun Benang Stokel

Jika bosan dengan tempat wisata pantai, tidak ada salahnya Anda mencoba berwisata ke objek wisata air terjun yang memiliki keindahan alam hutan alami. Tempat wisata air terjun yang akan dibahas ini berada di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Terdapat keunikan di objek wisata ini, dimana air terjunnya terlihat menyerupai ikatan benang. Namun, untuk menuju ke lokasi air terjun ini Anda harus berani melewati medan cukup menantang. Sebab lokasinya sulit dijangkau.

Namun, objek wisata seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tengah mencari wisata privat. Tempat wisata di Indonesia memang banyak yang secara tidak langsung menawarkan lokasi privat.

Kerumutan

Objek wisata yang sering disebut harta karun yang terpendam ini berada di Provinsi Riau. Tempat wisata ini bernama Kerumutan. Namanya yang aneh dan unik tentunya. Namun di tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan hutan tropis yang masih asri. Selain itu, di tempat ini pun Anda bisa menyaksikan satwa-satwa langka.

Nah, itulah tempat wisata di Indonesia yang bisa yang masih kurang populer namun sangat layak untuk Anda kunjungi. Tempat-tempat wisata itu sangat cocok untuk wisata keluarga atau dengan pasangan Anda. Namun jangan lupa Anda membawa peralatan kamera untuk mendokumentasikan perjalanan wisata menarik Anda. Lantas, dari 5 tempat wisata yang diulas di atas, Anda tertarik berkunjung ke mana? (R2/HR-Online)

Loading...