Tim Puteri Desa Handapherang Juara 1 Turnamen Voli Tingkat Desa se-Ciamis

Tim voli Puteri
Tim voli puteri Desa Handapherang menjadi juara turnamen bola voli Boros Ngora Cup 2019, di lapang voli Kebon Alas Cimendong Panjalu, Ciamis, Sabtu (30/11/2019). Foto : Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tim puteri Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, berhasil menjadi juara 1 pada turnamen bola voli Boros Ngora Cup 2019, di lapang voli Kebon Alas Cimendong Panjalu, Ciamis, Sabtu (30/11/2019).

Di babak final, tim puteri Handapherang berhasil mengalahkan tuan rumah Desa Panjalu dengan sekor 3-2, dalam perhelatan turnamen bola voli tingkat desa se Kabupaten Ciamis tersebut.

Mendapat dukungan penuh Karangtaruna Bina Remaja, pemerintah desa, serta seluruh masyarakat Desa Handapherang, tim puterinya maju ke partai puncak setelah berhasil menumbangkan lawan lawannya di babak sebelumnya.

Ketua Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang, Endang Ali Sa’bana mengatakan, keberhasilan tim voli puteri Desa Handapherang ini tak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung secara moril dan materil, prestasi ini untuk semua warga Desa Handapherang,” ujar Abeng (sapaannya).

Menurutnya, potensi atlet bola voli di Desa Handapherang baik putera maupun puteri sangat banyak. Untuk itu, kedepan pihaknya akan terus melakukan pembinaan, agar bakat mereka lebih terarah dan mampu berprestasi, sehingga mengharumkan nama Desa Handapherang.

“Kita juga minta dukunganya dari masyarakat untuk membantu program Karang Taruna Bina Remaja, agar bisa berjalan lancar dan mampu mencetak pemuda pemuda tanggul dan unggul sesuai bakat dan minatnya,” tandasnya.

Salahsatu pemain voli puteri Desa Handapherang Annis Mutiara Insani, bersyukur timnya bisa menang melawan tuan rumah Panjalu, walau harus dengan susah payah.

“Alhamdulillah, bisa membawa prestasi dan membanggakan Desa Handapherang di tingkat Kabupaten Ciamis,” katanya. (Jujang/R5/HR-Online)