Tipe rumah untuk Generasi Milenial Ini Perlu Anda Tahu

tipe rumah untuk generasi milenial
Tipe rumah untuk generasi milenial. Foto: Istimewa/Net

Sesuai dengan karakteristiknya generasi milenial menyukai hal-hal yang efisien dan penuh kemudahan, tak heran kalau tipe rumah untuk generasi milenial salah satunya adalah rumah yang sederhana. Generasi milenial cenderung menginginkan rumah yang berdesain minimalis, modern, dan juga pastinya nyaman.

Karena itulah, banyak developer yang menjadikan para milenial sebagai target pasar yang potensial. Mereka juga berlomba-lomba untuk membuat rumah sesuai dengan kriteria yang diidam-idamkan oleh para milenial.

Berikut tipe rumah untuk generasi milenial yang sesuai dengan karakteristiknya:

Rumah Cluster

Salah satu tipe rumah yang disukai oleh generasi milenial adalah rumah cluster. Tipe rumah yang satu ini dibangun berkelompok dalam satu lingkungan dengan desain rumah yang serasi dan cukup ekslusif.

Pada umumnya, perumahan cluster dipasangi pagar tinggi yang membatasi lingkungan perumahan tersebut dengan lingkungan di sekitarnya. Hal ini membuat pengamanan di dalam perumahan menjadi lebih terjamin.

Salah satu tipe rumah untuk generasi milenial ini memiliki pagar pembatas dan satu pintu gerbang yang digunakan sebagai akses keluar-masuk. Hal ini membuat para petugas keamanan akan lebih mudah memantau siapa saja yang masuk dan keluar dari komplek perumahan tersebut.

Selain karena faktor keamanan, faktor kenyaman juga menjadi alasan mengapa milenial cocok untuk tinggal di rumah cluster.  Dengan tinggal di rumah cluster para milenial akan merasa nyaman karena tidak akan terganggu dengan kendaraan asing yang lalu lalang.

Rumah Minimalis

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa kini para developer banyak membangun tipe rumah untuk generasi milenial yang disesuaikan dengan karakteristik mereka. Nah, salah satu tipe rumah tersebut adalah rumah dengan desain minimalis.

Generasi milenial sendiri memang biasanya tidak begitu suka dengan rumah yang terlalu besar. Mereka lebih memilih rumah dengan tampilan yang minimalis ini.

Karena itu, para milenial sangat tertarik untuk membeli rumah yang bertipe 27 hingga 30. Untuk memenuhi keinginan para milenial tersebut, tak heran jika kini para pengembang berusaha membuat rumah minimalis yang sesuai dengan cita rasa dan karakteristik para kawula muda.

Rumah dengan Akses Internet

Kebutuhan akan internet menjadi sebuah hal wajib yang harus dipenuhi oleh para milenial. Karena itulah, salah satu tipe rumah untuk generasi milenial adalah rumah yang memiliki koneksi internet yang baik.

Dengan pemasangan jaringan internet di perumahan, para milenial dapat dengan mudah mengakses internet baik untuk menunjang pekerjaan ataupun hanya untuk sekadar mencari hiburan.

Dengan pemasangan jaringan internet di rumah, para milenial juga dapat meghemat pengeluaran untuk membeli kuota internet yang harganya cukup mahal.

Rumah Multifungsi

Tipe rumah untuk generasi milenial selanjutnya adalah rumah multifungsi. Sebagian generasi milenial memanfaatkan rumah tak hanya sebagai hunian namun juga untuk tempat kerja atau workshop.

Karena itu, para milenial sangat cocok tinggal di rumah yang memiliki ruangan-ruangan yang bersifat multifungsi alias tidak hanya memiliki satu fungsi saja. Rumah yang multifungsi akan sangat menunjang pekerjaan dan juga dapat menghemat uang serta ruang.

Rumah yang Memiliki Aksesibilitas yang Baik

Salah satu dari sekian banyak tipe rumah untuk generasi milenial adalah rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik.

Di usia yang masih produktif, generasi milenial memiliki mobilitas kegiatan yang begitu tinggi. Untuk itu, mereka sangat membutuhkan rumah dengan aksesibilitas yang baik.

Mudah Dijangkau Transportasi Umum

Generasi milenial sangat cocok tinggal di rumah yang memiliki kondisi lingkungan yang mudah untuk dijangkau transportasi umum.

Salah satu transportasi umum yang menjadi favorit para milenial adalah transportasi online. Generasi milenial sangat membutuhkan transportasi online untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

Karena itulah, rumah yang mudah untuk diakses oleh transportasi umum, khususnya transportasi online, jadi salah satu tipe rumah untuk generasi milenial.

Rumah dengan Harga Murah

Generasi milenial biasanya baru saja masuk dalam dunia kerja. Penghasilan mereka pun biasanya belum terlalu besar.  Agar dapat memiliki hunian sendiri mereka harus menyesuaikan harga rumah dengan penghasilan yang mereka miliki.

Karena itu, banyak dari generasi milenial yang berusaha untuk mencari rumah dengan harga yang relatif  murah, yaitu kisaran Rp 250 hingga Rp 500 juta.

Demikianlah pembahasan tentang tipe rumah untuk generasi milenial. Semoga informasi ini memberi manfaat bagi Anda, terutama bagi Anda yang sedang mencari hunian ideal bagi para milenial. (R11/HR-Online)

Loading...