Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat dan Aman, Jangan Anggap Sepele

Tips Memilih Kaca Film Mobil
Ilustrasi Kaca Film Mobil. Foto: Istimewa

Tips memilih kaca film mobil penting untuk diperhatikan. Seperti yang diketahui, kaca film adalah komponen yang berfungsi untuk menahan panas matahari sehingga pengendara tetap nyaman selama menempuh perjalanan.

Cahaya matahari tak akan bisa masuk sehingga pengendara terhindar dari silaunya. Pandangan pun bisa tetap fokus ke arah jalannya.

Dikarenakan panas matahari bisa tertahan dengan baik, maka pengemudi maupun penumpang yang ada di dalamnya juga tak akan merasa gerah.

Disamping fungsi utamanya tersebut, kaca film juga bisa menjaga privasi pengendara dengan baik. Hal ini dikarenakan interior mobil tak bisa dilihat dari arah luar secara leluasa.

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Semua fungsi yang diberikan kaca film bisa anda rasakan apabila tepat dalam memilihnya. Maka dari itu, pastikan anda tak melewatkan beberapa tips di bawah ini.

Mempelajari Karakteristik Kaca Film

Salah satu tips yang penting untuk anda perhatikan dalam memilih kaca film mobil yaitu karakteristiknya. Pastikan anda mempelajari karakteristik kaca film sebelum benar-benar membelinya.

Kaca film yang baik akan tetap terlihat terang saat dilihat oleh pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil. Karakteristik kaca film ini layak dipilih.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak kaca film yang pandangannya redup. Kaca film ini tentu saja berbahaya karena bisa mengganggu pandangan pengemudi.

Bergaransi

Tips memilih kaca film mobil selanjutnya yaitu mempertimbangkan garansi. Perlu untuk anda ketahui, garansi menjadi salah satu bukti bahwa kaca film tersebut berkualitas.

Setiap produsen kaca film yang yakin dengan kualitas produknya pastinya mau memberikan garansi. Semakin bisa dipercaya apabila garansi diberlakukan dalam jangka panjang.

Dengan adanya garansi, maka anda bisa terhindar dari pengeluaran biaya tambahan apabila kaca film rusak, hilang, maupun mengalami hal yang tak diinginkan lainnya.

Layanan Purna Jual Terbaik

Layanan purna jual juga bisa diperhatikan untuk mendapatkan kaca film yang tepat. Dalam hal ini, pastikan anda memilih kaca film yang kualitas penjualannya baik.

Layanan purna jual terbaik ini sendiri bisa meliputi perawatan tambahan apabila warnanya berubah, mengalami pengelupasan, ataupun retak.

Disamping itu, layanan purna jual yang baik pastinya juga menangani delaminasi atau demetalisasi yang disebabkan oleh produsen, baik itu saat penerapan bahan maupun pemasangannya.

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Aman

Selain mempertimbangkan pemilihan kaca film yang tepat, pastikan anda juga memperhatikan segi keamanannya. Berikut tips memilih kaca film yang aman selengkapnya.

Perlindungan UV 400

Tips penting yang harus anda perhatikan dalam memilih kaca film mobil yaitu fitur perlindungan UV 400. Tips memilih kaca film mobil yang satu ini tak boleh diabaikan, terutama bagi anda yang sering terjebak macet.

Dengan adanya fitur perlindungan UV 400, maka anda bisa terjaga dari panasnya terik matahari. UV 400 ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membakar kulit.

Setidaknya sampai 99% sinar matahari bisa ditahan dengan fitur UV 400. Dengan anda memilih kaca film yang dilengkapi UV 400, maka anda sama saja telah menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Night Vision

Tips memilih kaca film mobil yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan yaitu fitur night vision. Hal ini dikarenakan fitur ini mampu meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang saat menempuh perjalanan.

Dengan fitur night vision, maka orang yang ada di luar mobil tak bisa melihat ke dalam. Sementara orang yang ada di dalam mobil bisa melihat ke arah luar secara jelas.

Adanya fitur night vision membuat fungsi kaca film semakin optimal. Untuk diketahui juga bahwa kualitas kaca film juga bisa diperhatikan dari fitur ini.

Anti Blue Light

Tanpa adanya fitur anti blue light, maka pengemudi akan merasa mudah lelah dan mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi dalam menjalankan mobil.

Tentu saja hal tersebut sangatlah membahayakan, terutama jika berkendara jarak jauh. Apabila tak segera dilengkapi anti blue light, maka pengemudi dan penumpang juga bisa sakit kepala.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk memilih kaca film premium yang biasanya sudah dibekali dengan fitur anti blue light.

Dengan fitur ini, maka cahaya dari luar bisa direduksi secara optimal. Resiko retina mata rusak pun bisa diminimalisir sebaik mungkin.

Bagi anda yang memiliki mobil dan peduli dengan kenyamanan bersama, pastikan tidak menganggap remeh tips memilih kaca film mobil. (R10/HR-Online)

Loading...