Uus Terpilih Jadi Ketua PGRI Kalipucang Pangandaran

Ketua PGRI Kalipucang
Pemiliahn ketua PGRI Kalipuncang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (16/11/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pemilihan ketua PGRI Kalipucang, Kabupaten Pangandaran akhirnya rampung, Sabtu (16/11/2019).

Uus Suhendar akhirnya terpilih sebagai ketua menyisihkan dua calon lainnya yakni, Ade Rusdianto dan Anwar. Pemilihan Ketua PGRI di Kecamatan Kalipucang tersebut juga dihadiri wakil ketua II PGRI Kabupaten Pangandaran, Usep Efendi.

Korwil PGRI Kecamatan Kalipuncang, Soleh, mengatakan, pemilihan ketua PGRI di Kalipucang digelar lantaran ketua yang lama sudah habis masa jabatannya.

“Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar, semuanya menerima hasil pemilihan,” kata Soleh.

Sistem pemilihan diberlakukan dengan system one man one vote. Artinya satu orang hanya untuk 1 suara.

“Ada tiga kandidat, yakni Ade Rusdianto, Uus Suhendar, dan Anwar,” terang Soleh.

Perolehan suara terbanyak diraih Uus Suhendar yang mengantongi 12 suara, sementara Ade Rusdianto mengantongi 2 suara. Kandidat ketiga, Anwar memilih mengundurkan diri sebelum proses pemilihan dilakukan.

Uus Suhendar yang terpilih sebagai ketua PGRI Kalipucang mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

“Insyaallah ke depan semoga PGRI Kalipucang kebih baik dan lebih bagus serta solid. Saya akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk organisasi PGRI, khususnya di Kalipucang umumnya di Kabupaten Pangandaran,”  katanya.

Uus menambahkan, sebagai ketua PGRI terpilih, dirinya akan memastikan orang-orang terbaik di bidangnya yang akan menempati kepengurusan di lingkungan PGRI Kalipucang.

“Untuk urusan memilih pengurus dipilih langsung oleh ketua terpilih. Dengan dipercaya sebagai Ketua PGRI Kalipucang, saya juga berharap semua guru yang ada di PGRI Kalipucang ikut berperan aktif dalam berbagai bidang, agar PGRI terus maju dan solid,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI sebelumnya, Undang, mengatakan PGRI ke depan harus lebih sukses. Dengan berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai ketua PGRI, Undang juga diketahui akan segera pensiun.

“Makanya saya tidak mencalonkan diri lagi, karena sebentar lagi tugas saya sudah paripurna sebagai PNS guru,” katanya.

Selain itu, Undang juga mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan siapa yang dipilih oleh anggota adalah hasil terbaik. “Ya selamat kepada Pak Uus dan sukses selalu,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...