Wabup Ciamis Ingin Basket Ciamis Ada Kemajuan

Wabup Ciamis Ingin Basket Ciamis Ada Kemajuan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati/ Wabup Ciamis Yana D. Putra, berharap olahraga bola basket di Ciamis bisa mengalami kemajuan. Pasalnya selama ini, cabang olahraga (Cabor) bola basket di Kabupaten Ciamis seperti berjalan di tempat.

Demikian disampaikan Yana saat membuka tournament bola basket yang digelar Bina Pratama di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Selasa (12/11/2019).

Maka dari itu, pihaknya berharap kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Ciamis sebagai organisasi yang membawahi Cabor basket agar berbenah diri, dalam upaya memajukan basket di Ciamis.

“Saya harap Perbasi Ciamis jangan hanya berjalan di tempat, kedepan harus ada kegiatan pembinaan atlet kontinyu,” ungkapnya.

Menurut Yana, salah satu misi Kabupaten Ciamis adalah meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM). Dengan lahirnya atlet bola basket berprestasi di Ciamis, tentu akan menjadi salah satu parameter keberhasilan misi Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya minta Perbasi Ciamis lebih pro aktif dalam memajukan Cabor Basket, juga saya minta pembinaan atletnya harus lebih jelas dan terarah,” tegasnya.

Namun demikian, Yana mengapresiasi Klub Bola Basket Bina Pratama Ciamis, yang bisa menggelar pertandingan Basket antar sekolah se-Kabupaten Ciamis.

“Kami harap dari turnamen ini muncul bibit atlet basket yang handal dan berprestasi sehingga mampu mengharumkan Ciamis kedepanya,” ujar politisi PAN Ciamis ini.

Di tempat yang sama, Ketua Umum pengurus klub basket Bina Pratama, Ari Setiadi, menyebut, pertandingan bola basket ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap olahraga basket.

“Ini juga dalam upaya pembinaan atlet sejak dini,” katanya. Dia berharap, diawali dengan turnamen basekt antar SMP/ sederajat hingga SMA/ sederajat ini bisa membawa atmosfer baik para atlet basket Ciamis, agar bisa lebih maju dan berprestasi lagi. (Jujang/R4/HR-Online)

Loading...