Xiaomi Fish Tank Luncurkan Akuarium Portable Bertenaga Power Bank

Xiaomi Fish Tank
Akuarium Portable Xiaomi Fish Tank. Foto: Istimewa

Selain smartphone, Xiaomi juga meluncurkan akuarium portable bernama Xiaomi Fish Tank. Xiaomi telah dikenal sebagai vendor yang inovatif.

Beraneka ragam perabot pintar telah diproduksi. Akuarium ini dirancang dengan bentuk yang ringkas.

Mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan waktu yang luas saat dipajang. Untuk menjalankan sejumlah fungsinya, menggunakan daya listrik.

Caranya dengan menyalurkan lewat kabel USB yang dapat ditancapkan ke powerbank. Sangat praktis bukan?

Bentuk akuarium mungil, unik dan futuristik. Nano akuarium didesain ramah lingkungan dan hemat air.

Nano akuarium telah dilengkapi dengan pompa serta filter air guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Perawatan Xiaomi Fish Tank

Akuarium ini dapat membersihkan air secara otomatis. Bakteri dan zat berbahaya pun tidak perlu dikhawatirkan.

Sistem penyaringan mempunyai empat lapis. Untuk membasmi mikroorganisme menggunakan batu volkanik dan activated carbon.

Karbon aktif bermanfaat untuk membunuh bakteri.  Sementara ada kapas filter di atas dan kapas biokimia di lapisan bawahnya. 

Bentuk Xiaomi Fish Tank seperti kapsul dengan kaca yang melengkung hingga 360 derajat. Sehingga, dapat dipastikan isinya bisa dilihat dari arah manapun.

Tampilan lebih menarik dengan lampu-lampu yang terintegrasi. Efek pencahayaan yang timbul semakin indah. Aspek perawatan Fish Tank juga terbilang mudah disamping teknologi yang serba otomatis.

Saat pemberian makan ikan, dapat dilakukan melalui celah bagian samping. Celah tersebut juga difungsikan untuk mengatur kadar oksigen di dalam air.

Pengurasannya pun sangat mudah dan praktis sekali. Cukup dengan menekan satu tombol saja. Sisi samping akuarium pun bisa ditanami pohon. Pohon sangat bermanfaat untuk menjaga udara tetap segar.

Selain itu, nano akuarium juga memanfaatkan prinsip siphon, yang adalah penyeimbangan antara menjaga tanaman di sampingnya dengan pemeliharaan ikan.

Cara mendapatkan air bagi tanaman ini adalah melalui uap air yang berada di dalam akuarium. Uap ini akan langsung dialurkan pada tanaman sebagai pengairan.

Kelebihan Xiaomi Fish Tank

Anda mungkin pernah merasa jenuh terhadap pekerjaan. Jika hal tersebut dibiarkan, maka lama kelamaan bisa menjadi stres.

Untuk itu, anda perlu hiasan menarik yang disuguhkan di atas meja kerja. Sehingga dapat menciptakan suasana kantor yang lebih hidup.

Xiaomi Fish Tank dapat dijadikan pajangan yang indah. Taruh di atas meja kerja anda dan hubungkan ke notebook melalui USB slot.

Hiasan meja yang super unik ini dapat meminimalisir stres. Tugas-tugas yang menumpuk pun dapat dikerjakan sembari sesekali memandang akuarium cantik.

Fish Tank ini memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah:

1. Ukuran Mungil, Pas Sebagai Hiasan Meja

Fish Tank mempunyai bentuk yang kecil dan mungil. Ukurannya hanya 220 x 110 x 145 mm saja.

Jadi, bila diletakkan di meja sangat cocok. Hiasi meja kantor anda dengan menaruh akuarium portable ini sebagai dekorasi meja kerja.

Karena bentuknya mungil, maka tidak akan membutuhkan tempat yang banyak. Anda masih bisa mengerjakan tugas dengan leluasa.

2. Tenaga USB

Perangkat ini bersumber daya dari USB. Jadi, anda tidak perlu repot-repot menyambungkannya dengan listrik.

Untuk mengaktifkannya, cukup menyambungkan lewat port USB di laptop atau komputer pada meja kerja anda.

Akan tetapi, jika ingin menghubungkan Xiaomi Fish Tank langsung dengan listrik juga bisa. Anda tinggal menambahkan adaptor USB.

3. Dilengkapi Pompa Air, Lampu Meja dan Tempat Alat Tulis

Fish Tank ini telah dilengkapi dengan tambahan pompa air, lampu meja dan tempat alat tulis. Dengan demikian, ada banyak keuntungan yang anda dapatkan serta lebih hemat.

Tidak perlu mengkhawatirkan air keruh karena akuarium ini secara otomatis dapat menjaga sirkulasi air tetap jernih.

Lampu kerja dapat anda manfaatkan sebagai penerangan. Sementara tempat alat tulis dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan alat tulis anda menjadi rapi.

Tambahkan ikan kecil favorit anda untuk menghiasi akuarium. Akuarium mini ini dapat membebaskan diri anda dari stres pekerjaan.

Jika anda penggemar ikan hias, Xiaomi Fish Tank dapat anda pilih sebagai akuarium mini yang cantik dan menarik.

Berbagai kemudahan akan anda dapatkan karena telah dirancang secara khusus. Tidak perlu repot untuk mengganti dan menguras air.

Tampilan yang indah sangat cocok untuk menghiasi interior rumah anda. Tambahan lampu yang dapat dioperasikan menggunakan power bank semakin praktis. (R10/HR-Online)

Loading...