Xiaomi Mi TV 5 Pro Hadir Dalam 3 Ukuran, Simak Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Mi TV 5 Pro
Smartphone Xiaomi Mi TV 5 Pro saat diperkenalkan. Foto: Istimewa

Xiaomi Mi TV 5 Pro diperkenalkan bersamaan dengan Mi TV 5 dan Mi CC9 Pro. Menariknya, inovasi terbaru dari Xiaomi ini hadir dengan tiga ukuran layar yang berbeda. Mulai dari 55 inci, 65 inci, hingga 75 inci.

Jika diperhatikan secara sekilas, memang tak ada perbedaan antara smartphone Mi TV 5 Pro dan Mi TV 5. Namun kualitas keduanya jelas berbeda.

Mi TV 5 Pro ini membawa peningkatan kualitas yang lebih baik dari adiknya, Mi TV 5. Performa Mi TV 5 Pro terbukti lebih handal dan dibekali teknologi yang lebih canggih.

Tak hanya itu, Mi TV 5 Pro juga didukung dengan kapasitas penyimpanan yang lebih lapang. Meski begitu, keduanya sama-sama menarik untuk dimiliki.

Spesifikasi Xiaomi Mi TV 5 Pro

Untuk lebih mengenal Mi TV 5 Pro, ada baiknya anda ketahui spesifikasi yang dibawanya. Perihal desainnya, Mi TV 5 Pro memiliki bezel yang 47% lebih tipis daripada model sebelumnya, Mi TV 4.

Sementara untuk ketebalannya, Mi TV 5 Pro varian 55 inch memiliki ketebalan 5,9mm. Kemudian untuk Mi TV 5 Pro varian 75 inch, ketebalannya mencapai 9,9mm.

Dengan desain yang berkelas dan stylish, Mi TV 5 Pro disematkan bentangan layar yang memanjakan mata. Hal ini dikarenakan layar Xiaomi Mi TV 5 Pro didukung dengan teknologi Quantum Dot QLED display.

Layar yang seperti OnePlus TV tersebut dilengkapi dengan dukungan HDR10 + dan bahkan NTSC wide colour gamut 108%.

Semakin berkualitas karena bentangan layarnya juga dibekali dengan MEMC motion compensation. Berkat dukungan tersebut, hasil gambar bergeraknya bisa lebih halus.

Layar Mi TV 5 Pro mampu menampilkan detail gambar yang jelas dan jernih. Bahkan mata pengguna tak akan mudah lelah ataupun perih saat menontonnya.

Selain TV, Xiaomi Mi TV 5 Pro ini juga berperan penting sebagai AIoT Home center. Dimana TV ini dimanfaatkan pengguna untuk mengendalikan semua perangkat yang ada di rumah pintar.

Beralih ke sektor penyimpanannya, Mi TV 5 Pro memiliki kapasitas memori yang besar. Diketahui bahwa Mi TV 5 Pro dibekali dengan penyimpanan internal 64 GB.

Meski sudah lapang, namun kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas berkat dukungan RAM yang dibawanya. Mi TV 5 Pro ini memang sudah disematkan RAM yang kapasitasnya mencapai 4 GB.

Kapasitasnya yang luas tersebut ternyata tak hanya berdampak pada penyimpanannya saja, akan tetapi juga kinerjanya.

Dapur Pacu Xiaomi Mi TV 5 Pro

Kinerja Mi TV 5 Pro semakin optimal karena sektor penyimpanannya dipadukan dengan lini jantung pacu yang mumpuni.

Diketahui bahwa Mi TV 5 Pro ini dipersenjatai dengan chipset 12nm Amlogic T972 yang bisa diandalkan. Bahkan chipset dengan fabrikasi 12nm tersebut 63% lebih tangguh daripada CPU yang ada pada generasi sebelumnya.

Tak hanya meningkatkan performanya, chipset tersebut juga memungkinkan Mi TV 5 Pro untuk bisa digunakan dalam merekam video yang resolusinya 8K.

Sektor dapur pacu Mi TV 5 Pro semakin bisa diandalkan karena diimbangi dengan lini konektivitas yang lengkap dan memadai.

Xiaomi Mi TV 5 Pro ini sudah dilengkapi dengan 3 port HDMI dan 2 port USB. Selain itu, sektor konektivitasnya juga dihiasi dengan Ethernet dan S/PDIF.

Untuk kepentingan wireless, Mi TV 5 Pro telah tersemat WiFi 802.11 ac dan Bluetooth yang sangat memanjakan penggunanya.

Bicara soal konektivitasnya, Mi TV 5 Pro diketahui juga sudah dibekali dengan sistem audio yang mengesankan. Dimana Mi TV 5 Pro ini didukung 4 speaker.

Tak berhenti di situ saja, sistem audio Mi TV 5 Pro bahkan juga ditenagai teknologi Dolby Audio dan DTS HD Sound yang berkualitas.

Berkat sistem audio yang berkelas, Mi TV 5 Pro mampu menghasilkan kualitas suara yang tajam dan nyaman didengar penggunanya.

Harga Xiaomi Mi TV 5 Pro

Akan terasa kurang lengkap rasanya jika membahas spesifikasi tanpa mengetahui harganya. Oleh karena itu, anda jangan lewatkan harga Mi TV 5 Pro.

Diketahui bahwa Mi TV 5 Pro dibanderol dengan harga CNY3.699 atau setara dengan Rp 7,4 juta untuk varian layar 55 inci.

Kemudian untuk Mi TV 5 Pro varian 65 inci, harga yang ditawarkan sebesar CNY4.999 atau berkisar Rp 9,9 juta per unit.

Sementara untuk Xiaomi Mi TV 5 Pro varian 75 inci, harga yang dibawanya senilai CNY9.999 atau jika dirupiahkan maka akan setara dengan Rp 19,9 juta. (R10/HR-Online)

Loading...