Xiaomi Mi Watch Jadi Kembaran Apple Watch, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Mi Watch
Xiaomi Mi Watch. Foto: Istimewa

Xiaomi Mi Watch diperkenalkan belum lama ini bersamaan dengan peluncuran smartphone Mi CC9 Pro. Mi Watch ini merupakan smartwatch pertama milik Xiaomi.

Jika diperhatikan sekilas, Mi Watch ini tampaknya terinspirasi dari Apple Watch. Hal ini dikarenakan ada banyak sektor yang menyamakan keduanya.

Meski begitu, secara keseluruhan jam pintar ini mengusung desain yang berkelas, spesifikasi tangguh, fitur lengkap, dan harga terjangkau.

Spesifikasi Xiaomi Mi Watch

Bagi anda yang merasa tertarik ingin memiliki smartwatch dari Xiaomi ini, ada baiknya anda simak detail spesifikasi yang dibawanya berikut.

Desain

Sebagaimana yang sudah sedikit disinggung di atas, Mi Watch dibalut dengan desain yang berkelas dan elegan. Kualitas desainnya bisa dilihat dari dimensi dan beratnya.

Diketahui bahwa dimensi Mi Watch berukuran 44.7 x 36.9 x 12.3 mm dengan bobot 44 gram (standard) dan 56 gram (premium). Dari dimensi dan bobotnya, dapat ditarik kesimpulan bahwa Mi Watch memang stylish dan ringan.

Disamping itu, Xiaomi Mi Watch ini juga sudah mendukung Electronic SIM card (eSIM). Dengan demikian, Mi Watch terbukti mampu memanjakan penggunanya.

Layar

Layar juga menjadi salah satu sektor spesifikasi yang menarik untuk dibahas. Jam pintar Mi Watch ini disematkan bentang layar seluas 1.78 inci yang memiliki resolusi 368 x 448 pixels.

Layar yang dibawanya ini didukung dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman hingga 16 juta warna.

Tak hanya lapang dan jernih, layar Mi Watch juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 (standard) dan Sapphire Crystal Glass (premium) yang tangguh.

Berkat lapisan tersebut, layar Xiaomi Mi Watch bisa terlindungi secara baik dari berbagai ancaman goresan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Dapur Pacu

Beralih ke jantung pacunya, Mi Watch dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100 28 nm yang dikombinasikan bersama CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.

Dengan prosesor tersebut, performa Mi Watch benar-benar bisa diandalkan. Semakin tangguh karena Mi Watch telah menjalankan sistem operasi Proprietary wearable platform.

Tak berhenti di situ saja, sektor dapur pacu Mi Watch juga diperkuat dengan adanya pengolah grafis GPU Adreno 304 yang berkualitas.

Penyimpanan

Kapasitas memori yang diusung Mi Watch tak kalah istimewanya. Hal ini dikarenakan kapasitas penyimpanan Mi Watch terbilang lapang.

Di dalam Xiaomi Mi Watch sudah tertanam memori internal yang kapasitasnya mencapai 8GB. Sektor ini semakin memanjakan penggunanya karena didukung dengan RAM berkapasitas 1GB.

Dengan kapasitas penyimpanan yang lega, pengguna bisa menyimpan berbagai data penting secara leluasa tanpa perlu khawatir akan kehabisan memori.

Konektivitas

Lini konektivitas yang ada pada Mi Watch terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan bahkan NFC.

Konektivitasnya ini dipadukan dengan sensor yang berkualitas. Sebut saja sensor accelerometer, barometer, gyro, dan heart rate.

Selain itu, Xiaomi Mi Watch juga sudah dibekali dengan loudspeaker dan jaringan 4G LTE. Siapa saja pasti akan merasa sangat beruntung bisa memiliki Mi Watch ini.

Baterai

Mi Watch disokong dengan baterai Non-removable Li-Ion yang memiliki kapasitas 570 mAh (standard) dan 590 mAh (premium).

Jam pintar dengan kapasitas daya yang besar tersebut didukung dengan teknologi wireless charging yang mumpuni. Dimana teknologi tersebut memudahkan pengguna dalam mengisi daya Mi Watch.

Harga Xiaomi Mi Watch

Setelah mengetahui detail spesifikasi yang dibawanya, anda pasti merasa penasaran dengan banderolan harganya. Diketahui bahwa Mi Watch ditawarkan dengan harga mulai dari 1.299 Yuan atau setara dengan Rp 2,6 juta.

Dengan harga yang terbilang terjangkau, Mi Watch juga bisa menjadi alternatif terbaik saat harga Apple Watch masih mahal.

Seperti yang diketahui, Apple Watch membawa kisaran harga Rp 6 juta sampai dengan Rp 18 juta per unit. Untuk anda yang ingin mendapatkan Mi Watch pun, anda bisa menunggu sampai 11 November.

Dari tanggal tersebut, Mi Watch sudah tersedia di pasaran. Hanya saja, jam tangan pintar ini baru tersedia di China. Meski begitu, kemungkinan Mi Watch juga akan diluncurkan di negara-negara lain di dunia.

Sementara untuk pilihan warnanya, Xiaomi Mi Watch hadir dengan warna Black dan Silver yang elegan. Tampilannya mampu membuat penggunanya merasa lebih percaya diri. (R10/HR-Online)

Loading...