10 Yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2019

Yang Paling Banyak dicari di Google tahun 2019
Screenshoot Google Trend. Foto: Net/Ist

10 yang paling dicari di Google di tahun 2019 oleh para pengguna internet Indonesia cukup membuat kita terhibur. 10 yang dicari di mesin pencari milik Google ini menjadi sesuatu yang baru bagi kita di tahun 2019.

Untuk mengetahui 10 yang paling dicari di Google tersebut, HR Online menelusuri salah satu layanan milik Google yang khusus memberikan gambaran hal-hal yang menjadi trending selama ini, yakni melalui Google Trend.

Berdasarkan catatan dari Google Trend, ada beberapa kategori yang dicari oleh pengguna internet, mulai dari hal-hal baru, istilah baru, lagu populer, tokoh trending, peristiwa nasional paling ramai dan sebagainya.

10 Yang Paling Banyak Dicari di Google

Pertama, 10 Yang Paling Banyak Dicari di Google untuk kategori “Apa Itu” di antaranya,

1. Bucin yang memiliki kepanjangan Budak Cinta.

2. Ferguso, sebuah panggilan dari sebuah meme telenovela. Awal mulanya ini digambarkan melalui tokoh Tom & Jerry.

3. Gerd atau gastroesophageal reflux disease. Istilah ini disebutkan untuk orang yang sedang merasa terbakar di bagian dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

4. KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Istilah ini banyak dicari lantaran kisah horor yang berjudul KKN di Desa Penari.

5. Unicorn tiba-tiba ramai saat Pilpres kemarin setelah Capres No 1 melontarkan sebuah pertanyaan yang menyangkut Unicorn ke Capres No 2. Sesuai definisinya, Unicorn adalah perusahaan startup yang mempunyai valuasi sampai US$ 1 miliar.

6. Japri atau Jalur Pribadi. Secara tidak langsung, istilah ini muncul karena banyaknya media sosial. Untuk lebih private, maka menggunakan istilah Japri agar oborlan bisa dilakukan secara pribadi.

7. Selanjutnya yang paling banyak dicari di Google adalah Mukbang. Istilah ini ramai dengan ciri khas orang Korea-nya. Jika dari asal katanya, Mukbang berarti moeknu dan bangsong, yang artinya tayangan orang sedang makan dan live.

8. Kemudian Podcast atau rekaman radio yang bisa didengar oleh banyak orang. Ternyata ini sangat disukai oleh banyak warganet.  

9. Santuy, sebuah istilah yang berasal dari kata santai, namun diplesetkan. Meski tidak baku, namun istilah ini sudah menjadi kebiasaan sebagian anak muda di Indonesia.

10. Halu, atau kependekan dari Halusinasi. Istilah ini menggambarkan khayalan seseorang untuk mencapai suatu tujuan, tapi sulit untuk dicapai. Karena itu, istilah ini menjadi alternatif untuk penyebutannya.

Selain kategori “Apa itu”, ada juga dari kategori film yang ramai dicari, yakni Film Joker, Film Captain Marvel, Film Shazam!, Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Selanjutnya, Film Bumi Manusia, Film Gundala, Film Perempuan Tanah Jahanam,  Film Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home dan Film Keluarga Cemara.

Sedangkan untuk kategori lagu, ada 10 yang banyak dicari pengguna internet di Google, seperti lagu Kemarin dari Seventeen, Lily dari Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow, Celengan Rindu dari Fiersa Besari, dan lagu Senorita dari Shawn Mendes, .

Selanjutnya lagu dari Camila Cabello, lagu Hanya Rindu dari Andmesh, lagu Solo dari Jennie, On My Way dari Alan Walker, Sabrina Carpenter & Farruko, I Love You 3000 dari Stephanie Poetri, A Whole New World dari  ZAYN, Lagu Zhavia Ward, dan lagu Thinking Out Loud dari Ed Sheeran.

Demikian beberapa yang paling dicari di Google di tahun 2019. Meski masih banyak lagi, namun itu setidaknya membuat kita jadi tahu apa yang dicari orang di Google. (Muhafid)

Loading...