200 Tanaman Bonsai Dipamerkan di Rest Area Leuwi Arit Banjarsari Ciamis

Pameran bonsai di Banjarsari
Ratusan bonsai dipamerkan di Rest Area Leuwi Arit, Banjarsari, Ciamis, Minggu (1/12/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ratusan tanaman bonsai memadati area pameran bonsai di Banjarsari, tepatnya di rest area Leuwi Arit, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019). 

Dari pantauan HR Online di lapangan, pameran bonsai lokal yang diselenggarakan oleh para pecinta bonsai di kecamatan Banjarsari ini diikuti oleh para peserta yang datang dari wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya dan Garut.

Para peserta datang dan memamerkan aneka tanaman hias bonsai mulai dari bonsai pemula hingga bonsai dengan harga ratusan juta rupiah.

Panitia pelaksana kegiatan pameran bonsai di Banjarsari, Durrahman PPDI, saat dikonfirmasi HR Online,  Minggu (01/12/2019) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang kontes tanaman bonsai yang diselenggarakan oleh panitia lokal. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar para pecinta bonsai serta menambah nilai kelas.

“Alhamdulillah dalam ajang kontes kali ini, dihadiri oleh banyak peserta yang datang dari luar daerah. Lebih dari 200 tanaman bonsai yang dipamerkan di sini sejak Jumat hingga sekarang,” katanya.

Menurut Durrahman, ajang kontes tanaman bonsai tersebut akan selalu digelar secara bergilir di tiap kecamatan.

“Karena kegiatan ini, hanya skup lokalan, maka kami sepakat pameran akan terus dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan yang ada pecinta bonsainya,” lanjutnya.

Durrahman menambahkan, ke depan acara yang sama juga akan digelar, lantaran melihat antusias dari para pecinta bonsai yang makin bertambah.

“Insya Allah ke depannya pasti akan kita gelar terus acara seperti ini, hal ini karena kami juga melihat saat ini antusias para pecinta tanaman bonsai ini kian bertambah dari musim ke musim nya,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...