4 Bangunan SD di Pangandaran Direhab Total

Bangunan SD di Pangandaran
Salah satu SD di Pangandaran yang mendapat bantuan dana untuk merehab bangunannya secara total. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 4 bangunan SD di Pangandaran, Jawa Barat direhab total. Keempat SD tersebut yakni SD 3 Sidomulyo di Kecamatan Pangandaran, SD 2 Kersaratu dan SD 3 Kersaratu di Kecamatan Sidamulih, dan SD Kertajaya di Kecamatan Cigugur.

Kadisdikpora dr Surman melalui Sekdis H Agus Nurdin, mengatakan, biaya untuk merehab 4 bangunan SD di Pangandaran tersebut berasal dari Alokasi Dana. Total anggaran yang dipersiapkan sekitar Rp 4 miliar.

“Rehab total keempat SD tersebut, bukan hanya ruangan kegiatan belajar mengajar saja, melainkan juga rehab fasilitas wc dengan menggunakan pompa air jet pump. Selain itu juga pembangunan benteng sekolah yang tingginya masing-masing 50 meter,” katanya. 

H Agus Nurdin menuturkan pengerjaan rehab keempat sekolah tersebut langsung ditangani oleh Kementerian PUPR.

“Pengerjaannya langsung ditangani Kementerian PUPR, mengingat ke depan sekolah-sekolah ini ditargetkan menjadi sekolah unggulan ,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 3 Sidomulyo, Engkus, mengatakan, saat ini setelah sekolah direhab total jadi lebih bagus.

“Sudah direhab jadi lebih cantik dan gress, harapannya dengan dibangunnya sekolah saat ini tahun depan bisa menjadi daya tarik para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SD kami,” kata Engkus.

Engkus menuturkan, sebelum direhab, bangunan sekolahnya rusak, namun kondisi bangunan yang paling parah hanya satu kelas saja.

“saat kami ajukan untuk perbaikan ke Disdikpora, akhirnya sekolah kami pun dirombak total, sampai-sampai bagian dinding untuk kaca menggunakan alumunium. Ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Merasa terbantu, Engkus mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mewujudkan perbaikan bangunan sekolahnya.

“Kami ucapkan hatur nuhun kepada Kadis, Sekdis dan jajarannya yang telah memberikan bantuan yang begitu besar untuk sekolah SD 3 Sidomulyo,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)