Game Android Terbaik Tanpa Koneksi Internet, Ini Daftarnya

Game Android Terbaik
Ilustrasi Game Android Terbaik. Foto : istimewa

Game Android terbaik di tahun 2019 ini diduduki oleh Call of Duty Mobile. Namun untuk memainkan game Android terbaik dengan tema tembak-tembakan itu harus memiliki kuota internet, serta jaringan internetnya pun harus ngebut.

Begitu juga dengan game online terkenal lainnya seperti Clash of Clans. Game ini juga membutuhkan koneksi internet yang handal untuk masuk ke server-nya.

Terlebih untuk game yang memiliki grafis besar, contohnya saja Free Fire, PUBG Mobile dan permainan lainnya.

Namun untuk Anda yang memiliki kuota limit atau bahkan tidak punya kuota sama sekali jangan khawatir. Karena, ada game Android yang tidak harus koneksi internet untuk memainkannya.

Berikut ini daftar game offline yang bisa dimainkan di smartphone Anda, tanpa harus terkoneksi dengan kuota atau Wi-Fi.  

Game Android Terbaik Tanpa Internet Berbayar

1. Minecraft

Game yang satu ini tidak mempunyai jalan cerita layaknya permai yang lain. Selain itu, grafisnya pun tidak semewah Free Fire atau game petualang yang masih digemari.

Minecraft ini hanya berupa permainan sandbox yang diciptakan oleh Mojang. Meski bukan game survival, namun bagi yang memainkan game ini termasuk sangat seru, karena pemainnya bisa berimajinasi seperti membangun rumah, hotel atau bangunan lainnya.

Selain itu, game Minecraft ini bisa juga dimainkan multiplayer saat online. Akan tetapi bisa juga dimainkan saat tidak terkoneksi dengan internet, sehingga Minecraft ini bisa dikategorikan sebagai game Android terbaik untuk offline.

Game yang diciptakan dan dikembangkan oleh Mojang ini, sekarang sudah diunduh atau diinstal di Google Play Store lebih dari 10 juta.

Untuk versi online, Anda harus bayar kurang lebih Rp 99 ribuan agar bisa memainkan game Minecraft ini.

2. Crashlands

Game Android terbaik lainnya yang bisa dimainkan saat offline adalah Crashlands. Pemainan yang satu ini termasuk genre petualang.

Crashlands yang merupakan ciptaan dari developer Butterscotch Shenanigans ini, memiliki jalan cerita yang terbilang seru. Pemain ditempatan atau terdampar di sebuah planet alien dengan nama Woanope.

Pemain harus mampu bertahan hidup di alam liar dengan membangun markas. Selain itu, ada juga karakter jahat yang bisa saja menggalkan Anda. Untuk itu, pemain harus membuat berbagai item agar bisa bertahan hidup.

Crashlands ini termasuk game Android terbaik yang bisa dijalankan di versi offline. Karena, selain petualangan ada juga sistem pertempuran yang sederhana tapi sangat menyenangkan.

Namun yang disayangkan adalah, untuk dapat memainkan game ini, Anda harus membelinya di Google Play Store dengan harga Rp 99 ribuan.

Game Android Terbaik Tanpa Internet Gratisan

3. Alto’s Odyssey

Game gratisan yang satu ini memiliki grafis dan musik yang sangat bagus. Tema dari permainan Alto’s Odyssey adalah, pemain bergabung dengan Alto dan kawan-kawan, untuk melakukan seluncur atau ski di pasir.

Selain itu, pemain juga bisa mengungkap rahasia gurun atau lereng dengan melakukan trik serta tidak lupa mengumpulkan koin.

Alto’s Odyssey merupakan termasuk dalam game Android tanpa koneksi internet dan bisa didapatkan secara gratisan. Pasalnya, genre permainan ini adalah endless-runner, maksudnya adalah cara bermain serta aturannya sangat simple.

4. Kingdom Rush

Game Android terbaik tanpa koneksi internet yang satu ini dikembangkan oleh Ironhide Game Studio serta diterbitkan Armor Games.

Cerita game Kingdom Rush adalah petualangan epik untuk mempertahankan kerajaan yang Anda bangun, yaitu untuk menahan serangan dari bangsa iblis, penyihir jahat, troll atau orc.

5. Eternium

Game Android terbaik tanpa koneksi internet dan gratisan yang terakhir adalah Eternium. Game ini menarik karena bernuasa RPG atau Role Playing Game, dengan aksi yang seru dan indah.

Dalam ceritanya, Eternium diluncurkan 2014 serta dikemkangkan oleh Making Fun ini, pemain melakukan petualangan dengan menghabiskan semua musuh-musuhnya.

Game Android terbaik ini memiliki beberapa fitur khusus online. Namun juga dapat dimainkan secara offline, sesudah proses unduhan kontennya selesai. (Adi/R5/HR-Online)