63 Kades Terpilih Dilantik Bupati Pangandaran

Kades terpilih Pilkades
Pelantikan Kades terpilih oleh Bupati Pangandaran di halaman Setda Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 63 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak tahun 2019 dilantik Bupati Pangandaran di halaman Setda Pangandaran, Kamis (19/12/2019).

Sekretaris Dinas Dinsos PMD Pangandaran, Tjomy Suryadi, mengatakan, pelantikan 63 kades terpilih tersebut sesuai dengan Perda No 11 tahun 2015. Sedangkan 5 Desa lainnya akan dilantik pada 2020 mendatang

“Untuk 5 desa lainnya, nanti akan dibicarakan lagi pelantikannya. Sebab, masa habis jabatannya di bulan Januari 2020,” katanya.

Sementar itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, dirinya meminta agar semua Kades bisa bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi desa merupakan pelayan terdekat dengan masyarakat.

“Kita harap semua Kades terpilih jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat berbenturan dengan hukum, seperti korupsi serta lainnya. Jadi, harus bekerja yang normatif dan kreatif,” katanya dalam pelantikan.

Kades Pejaten Kecamatan Sidamulih, Kostaman, mengatakan, dirinya menjalankan amanat yang diberikan masyarakat dan apa yang diarahkan oleh Bupati Pangandaran.

“Tentu saja semua program yang sudah berjalan dilanjutkan lagi sesuai dengan prosedur,” singkat Kostaman di sela-sela acara pelantikan. (Entang/R6/HR-Online)