Agun Apresiasi Desa Wisata Terbaik Tingkat Nasional di Pangandaran

Desa Wisata Terbaik
Syukuran Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran sebagai Desa Wisata Terbaik tingkat nasional. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Prestasi yang diraih Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pagandaran yang berhasil menjadi Desa Wisata terbaik tingkat nasional diapresiasi oleh Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa.

Agun menyampaikan sejumlah pesan kepada warga Desa Kertayasa. Salah satunya agar warga tetap memelihara budaya gotong royong.

“Begitupun antara desa dengan Pemkab Pangandaran mesti bahu membahu membangun hal positif demi kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata Agun dalam sambutan acara syukuran Desa Kertayasa, Selasa (24/12/2019).

Agun juga menyampaikan, dua bulan yang akan datang dirinya akan kembali datang ke Desa Kertayasa dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

“Bulan Februari mendatang saya akan kembali ke Desa Kertayasa, tapi saya tidak akan datang sendirian, namun akan datang bersama ketua MPR RI dan Gubernur BI,” ungkapnya.

Kedatangannya tersebut untuk mengenalkan desa wisata terbaik tingkat nasional serta melihat dari dekat budaya gotong royong warga Desa Kertayasa.

“Gotong royong ini sesuatu yang langka dan luar biasa di zaman modern seperti sekarang gotong royong di antara warga masih terjalin kuat di Desa Kertayasa. Ini perlu dipertahankan, termasuk prestasi yang sudah diraih,” tegas Agun.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata didampingi oleh Wakil Bupati H Adang Hadari juga menyampaikan pada tahun 2020, di masa akhir jabatannya sebagai bupati, infrastuktur jalan yang menuju ke lokasi wisata di Desa Kertayasa sudah selesai.

“Sudah ada anggarannya kurang lebih 10 miliar untuk pembangunan desa wisata,” kata Jeje.

Jeje juga menyampaikan, selain di Desa Kertayasa, pembangunan infrastruktur juga sudah diselesaikan, diantaranya kebutuhan jalan.

“Selain infrastuktur, kami juga akan melakukan kordinasi dengan pihak PLN agar tahun depan sudah masuk ke Kertayasa, terutama ke arah lokasi obyek wisatanya,” katanya.

Pada akhir acara, dilakukan penanaman pohon di sekitar lokasi wisata Desa Kertayasa, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pangandaran, Muhammad Taopik Martin, Kepala DinsosPMD, Dani Hamdani, dan jajaran skpd lainnya. (Entang/R7/HR-Online)