Amranx Ciamis Jadi Juara Umum Lomba Lintas se-Priangan Timur

Amranx Ciamis Jadi Juara Umum Lomba Lintas se-Priangan Timur
Komunitas pecinta alam Amranx (Anak Muda Resep Alam Nuansa X-Tream), berfoto bersama, setelah keluar sebagai juara umum pada lomba “Lintas Alam Wanasari” se-Priangan Timur, di Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019). Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Komunitas pecinta alam Amranx (Anak Muda Resep Alam Nuansa X-Tream), keluar sebagai juara umum pada lomba “Lintas Alam Wanasari” se-Priangan Timur, di Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 regu itu, memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Ciamis. Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum.

Ketua Amranx Ciamis Koko Koswara mengatakan, raihan juara umum lomba lintas alam Wanasari ini merupakan yang kedua kalinya, pada event yang diselenggarakan di Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih itu.

“Prestasi ini adalah keberhasilan para anggota kami, mudah-mudahan dengan raihan prestasi ini dapat memotivasi kami agar meraih prestasi di event-event lintas alam lainnya,” ujarnya.

Jawa (sapaanya) menyebut, Amranx Ciamis merupakan salah satu komunitas pecinta alam tertua di Ciamis. Berdiri sejak tahun 1991 silam, kini Amranx beranggotakan 150 orang yang rata-rata merupakan anak muda atau pelajar.

“Kami sering mengikuti event-event lintas alam ke daerah lainya, bahkan sampai ke Jawa Timur, ini merupakan bentuk kecintaan kami pada alam,” pungkas Jawa. (Jujang/R8/HR Online)