Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Bojongkantong Kota Banjar Tertimpa Pohon

Angin Bojongkantong
Warga bersama Polisi dan relawan saat mengevakuasi pohon tumbang. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah rumah di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar tertimpa pohon saat hujan yang disertai angin kencang sekitar pukul 15.30 WIB, Jum’at (6/12/2019).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong, Bripka. Dedi Wahyudi, menjelaskan, salah satu rumah yang tertimpa pohon adalah rumah milik Samingin (65), yang  merupakan warga Langkaplancar, Kelurahan Bojongkantong.

“Rumahnya tertimpa pohon waru yang tingginya 10 meter. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta,” kata Dedi kepada HR Online.

Karena pohon tersebut menimpa rumah, bagian atap yang terbuat dari asbes pun rusak. Sementara itu, warga bersama Tagana, Polisi, TNI, PLN dan sejumlah relawan bahu-membahu mengevakuasi pohon tersebut.

Sementara itu, di Lingkungan Margasi sebuah rumah milik Niman tertimpa sebuah pohon ketapang, sedangkan tidak jauh dari lokasi sebuah pohon kersen juga roboh hampir menimpa bengkel.

“Kami mengimbau kepada warga agar waspada terhadap bahaya hujan yang disertai angin kencang, apalagi ini sudah memasuki musim penghujan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)  

Loading...