Antisipasi Kerusakan Jaringan Listrik Akibat Hujan, PLN Ciamis Siagakan 7 Tim

PLN ULP Ciamis menyiapkan 7 tim untuk mengantisipasi dan menangani adanya gangguan jaringan listrik akibat hujan angin yang saat ini sering terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis,
PLN ULP Ciamis menyiapkan 7 tim untuk mengantisipasi dan menangani adanya gangguan jaringan listrik akibat hujan angin yang saat ini sering terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis. Foto : Ilustrasi.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- PLN ULP Ciamis menyiapkan 7 tim untuk mengantisipasi dan menangani adanya gangguan jaringan listrik akibat hujan angin yang saat ini sering terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Manager PLN ULP Ciamis, Eman, mengatakan, musim hujan angin ini hampir menyisakan berbagai bencana, mulai dari pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Banyak kasus pohon tumbang menimpa jaringan kabel PLN, sehingga perlu adanya tim yang siaga untuk penanganan. Kita siapkan 7 tim, mereka diterjunkan apabila ada jaringan kabel PLN yang terganggu,” terangnya, kepada HR Online, Senin (09/12/2019).

Eman menyebut, ketujuh tim yang disiagakan yakni di wilayah ULP Ciamis, Kawali, Panawangan, Cipaku, Sukadana, Cimari dan Sadananya.

Antisipasi ini dilaksanakan sebagai langkah pelayanan prima PLN, meskipun diguyur hujan angin, pelanggan tetap menerima pasokan listrik.

“Setiap hari tim kami selalu siaga untuk memastikan pasokan listrik ke masyarakat aman. Jika ada pohon tumbang yang menggangu jaringan, langsung ditangani,” tandas Eman.

Pihaknya mengaku kerap menerima laporan adanya jaringan kabel PLN yang putus akibat tertimpa pohon tumbang, saat hujan deras disertai angin kencang.

Agar hal itu tidak lagi terjadi, maka pihaknya pun meminta kepada masyarakat yang memiliki pohon dekat dengan jaringan kabel PLN untuk dipangkas atau dipotong, supaya tidak mengganggu pasokan listrik. (Jujang/R3/HR-Online)

Loading...