Aplikasi Grup Facebook Mendominasi Jumlah Pengunduhan di Tahun Ini

Aplikasi Grup Facebook
Ilustrasi Aplikasi Grup Facebook. Foto: Istimewa

Aplikasi grup Facebook semakin menjadi primadona di tahun 2019. Pasalnya aplikasi ini mendominasi jumlah pengunduhan di tahun 2019.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Facebook. Hal ini memang menjadi kebanggaan di tengah skandal yang menimpa Facebook.

Sebelumnya pihak Facebook dituding melakukan penyalahgunaan akun pengguna. Namun hal ini dipatahkan karena aplikasi Facebook mendominasi jumlah pengunduhan.

Aplikasi Grup Facebook Sukses Menuai Banyak Pengunduh

Facebook merupakan aplikasi media sosial atau platform yang memiliki banyak pengguna. Hampir semua orang di dunia telah memiliki aplikasi sekaligus akun Facebook.

Hal ini membuktikan bahwa Facebook merupakan aplikasi yang memiliki banyak peminat. Meskipun banyak platform lainnya yang sangat menarik perhatian.

Namun tahun 2019 ini, grup Facebook mampu mendominasi pengunduhan. Diantaranya adalah Facebook Messenger, Facebook, Whatsapp, Tik Tok, dan juga Instagram. Hal yang lebih menarik adalah dominasi jumlah pengunduhan tertuju pada grup Facebook.

Hal ini memang mengejutkan karena banyak platform lain yang menjadi pesaing. Namun aplikasi grup Facebook dapat mendominasi jumlah pengunduhan.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa jumlah ini menjadi kebanggaan tersendiri. Mengingat banyak sekali platform yang mengembangkan fitur baru dan sangat menarik.

Namun jumlah pengunduh yang semakin banyak juga memiliki alasan. Salah satunya adalah layanan yang diberikan oleh pihak Facebook.

Sebelumnya pihak Facebook telah mengembangkan fitur baru untuk Facebook. Kemudian terdapat fitur baru yang dikembangkan untuk Whatsapp. Kemudian masih banyak lagi.

Hal inilah yang membuat banyak orang memilih beberapa aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi Facebook yang paling banyak digunakan adalah Whatsapp.

Meskipun begitu, aplikasi lainnya juga memiliki banyak pengguna yang tidak kalah jumlahnya. Setiap pengguna juga tidak hanya memiliki satu aplikasi sosial media.

Hal ini dapat dilihat dari segala aktivitas pengguna smartphone. Jadi, pengguna smartphone tidak hanya memiliki satu akun saja, tetapi cukup banyak.

Berbicara mengenai dominasi jumlah pengunduhan, memang hal ini begitu mengejutkan. Hal yang lebih mengejutkan adalah hasil yang didapatkan.

Untuk pertama kalinya penetrasi ponsel pintar dunia telah melewati 40%. Hal ini juga didominasi oleh pengunduhan aplikasi grup Facebook. Jumlah ini membuktikan bahwa grup Facebook banyak digemari oleh banyak pihak dari berbagai kalangan.

Aplikasi dari grup Facebook memang selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Mulai dari pengembangan layanan dan juga fitur.

Belum lama ini, pihak Facebook akan mengembangkan fitur baru terkait dengan pencarian. Kemudian Whatsapp yang merilis beberapa fitur terbarunya.

Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi dari grup Facebook. Selain nyaman, tetapi juga memiliki banyak inovasi baru.

Hasil Pengunduhan Grup Facebook

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi dari grup Facebook mendominasi pengunduhan. Penetrasi ponsel pintar di dunia mencapai 40 %.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kurang lebih pengguna ponsel pintar mencapai 32 miliar. Kemudian aplikasi Facebook ini mendominasi hingga 2,45 miliar pengguna.

Hal ini yang membuat layanan Facebook dianugerahi sebagai aplikasi terpopuler 2019. Tidak hanya terpopuler, tetapi juga sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh.

Tidak hanya setengahnya, tetapi hampir seluruh pengguna smartphone telah menggunakan Facebook. Hal ini merupakan pencapaian terbesar dari grup Facebook.

Terlebih lagi dari beberapa aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi populer. Facebook sendiri menempati urutan pertama dalam pengunduhan tersebut.

Setelah Facebook kemudian diikuti oleh beberapa aplikasi lainnya. Beberapa aplikasi tersebut masih dalam grup Facebook.

Diantaranya adalah Facebook Messenger, Whatsapp, Instagram, dan juga Snapchat. Beberapa aplikasi tersebut juga memiliki banyak pengguna.

Aplikasi Facebook memang sedang mengalami skandal terkait dengan keamanan. Pihak Facebook dituding menyalahgunakan akun penggunanya.

Namun hal tersebut belum menemui titik terang. Hingga akhirnya Facebook dianugerahi sebagai aplikasi populer sepanjang tahun 2019.

Hal ini membuktikan bahwa skandal tersebut tidak benar. Terbukti dari jumlah pengguna yang semakin banyak dan mendominasi.

Pengguna Facebook juga semakin nyaman dengan adanya fitur baru. Tidak hanya Facebook, tetapi aplikasi lainnya yang tergabung dalam grup Facebook.

Banyak inovasi baru yang dihadirkan terkait dengan fitur. Mulai dari layanan dan juga aktivitas pengguna.

Tidak mengherankan jika aplikasi grup Facebook mendominasi jumlah pengunduhan. Bahkan hampir semua pengguna smartphone di dunia. (R10/HR-Online)