Aplikasi Mobile KPR Dengan Fitur Untuk Kemudahan Pengajuan KPR

Aplikasi Mobile KPR
Aplikasi mobile KPR dari Bank BTN. Foto: Ist/Net

Aplikasi mobile KPR hadir untuk memudahkan beberapa masyarakat yang akan mengambil KPR. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan layanan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Khususnya untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cara membeli secara kredit. Aplikasi mobile ini diluncurkan tentunya untuk memudahkan masyarakat.

Seseorang yang akan terbantu dengan aplikasi ini. Seperti yang diketahui bahwa proses pengajuan KPR cukup sulit untuk dilakukan.

Aplikasi Mobile KPR dari Bank BTN

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan sebuah cara untuk memiliki rumah tanpa membangun. Artinya rumah ini didapatkan dengan cara dibeli namun secara kredit.

Kepemilikan rumah akan menjadi hak milik jika kredit sudah terselesaikan. Dengan begitu, rumah bisa dimiliki dan juga menjadi hak milik.

Perlu anda ketahui bahwa pengajuan kredit kepemilikan rumah tidaklah mudah. Bisa dibilang bahwa pengajuan KPR membutuhkan proses yang lama dan cukup merepotkan.

Hal inilah yang membuat beberapa orang menjadi kesulitan untuk melakukan pengajuan KPR. Proses yang cukup sulit ini menjadi alasan untuk Bank BTN meluncurkan aplikasi mobile.

Aplikasi mobile KPR ini akan membantu para masyarakat yang akan melakukan pengajuan. Dengan adanya aplikasi ini, pihak yang akan mengajukan bisa melakukan KPR dengan mudah.

Proses yang dilakukan tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari aplikasi ini. Salah satunya adalah keuntungan dan kemudahan untuk seseorang yang akan mengajukan kredit KPR.

Mengapa diuntungkan? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hadirnya aplikasi mobile KPR memudahkan orang yang akan mengajukan KPR.

Hal inilah yang menjadi kelebihan dari aplikasi mobile kredit perumahan rakyat. Pihak Bank BTN juga sudah memberikan keterangan terkait dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini nantinya akan diberi nama BTN Properti Mobile. Tidak hanya itu saja, tetapi ada aplikasi lain yaitu relaunching KPR.

Hadirnya aplikasi ini merupakan sebuah wujud inovasi dari Bank BTN. Seperti yang diketahui bahwa teknologi sudah sangat berkembang pesat.

Beberapa layanan juga sudah menggunakan sebuah aplikasi. Begitupun dengan layanan pengajuan KPR.

Kemudahan berbasis teknologi ini akan segera diluncurkan. Pihak perancang juga telah menjamin bahwa teknologi yang digunakan sudah aman dan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Fitur Aplikasi KPR untuk Pengguna

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi mobile KPR ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dari fitur yang telah disematkan ke dalam aplikasi ini.

Bank BTN telah membekali beberapa fitur menarik pada aplikasi ini. Diantaranya adalah 4D Tour Services yang digunakan untuk melihat rumah tanpa harus datang ke lokasi.

Fitur ini tentunya sangat memudahkan pengguna dalam melihat kondisi rumah. Waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak karena tidak perlu datang ke lokasi.

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah fitur tracking. Fitur ini dapat digunakan untuk pengajuan kredit secara real time.

Lebih tepatnya adalah untuk mengetahui status permohonan kredit yang telah diajukan. Jadi pengguna bisa memantau permohonan kreditnya. Apakah sudah disetujui atau belum.

Aplikasi mobile KPR ini juga telah dibekali dengan fitur lain. Fitur ini akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan kredit pemilikan rumah.

Fitur ini adalah sebuah layanan booking atau fee payment. Fitur ini bisa dilakukan menggunakan layanan e-channel dari aplikasi mobile.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa melihat kondisi terkini dari fasilitas umum di sekitar rumah. Inilah yang menjadi keuntungan dari pihak pengguna.

Beberapa fitur diatas memang terbukti memudahkan para pengguna. Berbeda halnya dengan peninjauan sebelumnya yang tidak menggunakan aplikasi.

Selain beberapa kelebihan yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini juga memberikan keuntungan. Diantaranya adalah bebas biaya admin, bunga single digit, dan juga diskon provisi 50 persen.

Dijamin pengguna akan lebih nyaman jika menggunakan aplikasi ini. Terlebih lagi jika memanfaatkan beberapa fitur yang telah tersedia.

Hadirnya aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan KPR. Sebelumnya banyak keluhan mengenai proses KPR yang terlalu rumit.

Namun kini dengan adanya aplikasi mobile KPR semua proses dimudahkan. Jadi, kedepannya diharapkan ada peningkatan kredit KPR. (R10/HR-Online)

Loading...