Apple Watch Series 5 Masuk Indonesia, Lihat Spesifikasi dan Harganya

Apple Watch Series
Apple Watch Series 5, Foto: Ist/Net

Distributor resmi produk Apple di Indonesia, Erajaya, dikabarkan akan segera memperkenalkan produk terbaru keluaran Apple, yakni Apple Watch Series 5.

Jam tangan pintar ini akan dihadirkan bersamaan dengan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max untuk menghiasi pasar Tanah Air.

Sebagai inovasi terbaru, jam tangan pintar dari Apple ini tentu saja didukung dengan spesifikasi yang mumpuni dan siap bersaing dengan produk smartwatch lainnya.

Detail Spesifikasi Apple Watch Series 5

Spesifikasi pertama yang menarik untuk dikupas dari Watch Series 5 ini yaitu desainnya. Pihak Apple membekali Watch Series 5 dengan desain yang mirip pendahulunya, Watch Series 4.

Tak hanya konsep desainnya saja yang sama, akan tetapi juga ukuran. Diketahui bahwa Watch Series 5 ini akan dirancang dengan ukuran 40mm dan 44mm GPS only.

Baca Juga: Xiaomi Mi Watch Jadi Kembaran Apple Watch, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Meski tampilannya sama, namun bentangan layar yang dibawa Watch Series 5 tampak berbeda. Hal ini dikarenakan layar Watch Series 5 sudah dibekali dengan fitur Always-on Display (AoD).

Fitur unggulan ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dalam mengoperasikan Apple Watch Series 5. Pengguna tak harus menggerakkan pergelangan tangannya agar layar nyala.

Berkat fitur Always-on Display, smartwatch Watch Series 5 akan selalu menunjukkan tampilan jam di layarnya kapanpun itu.

Tingkat kecerahan yang ditampilkan pun bisa beragam. Jika pergelangan tangan tak digerakkan, maka tingkat kecerahannya rendah.

Lain halnya jika pengguna menggerakkan pergelangan tangannya, maka tingkat kecerahannya bisa lebih terang. Pengguna bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Dengan kemampuannya yang canggih tersebut, fitur Always-on Display ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar sejak peluncuran jam tangan pintar Apple yang pertama pada tahun 2015 lalu.

Meski tampilan layarnya selalu menyala, namun daya tahan baterai Apple Watch Series 5 terbukti lama. Bahkan baterainya diklaim mampu bertahan sampai 18 jam.

Kualitas baterai tersebut dipengaruhi oleh panel yang bernama low-temperature polysilicon serta oxide dan driver low-power display.

Semakin irit daya baterai karena layarnya memiliki refresh rate yang dapat berubah-ubah sesuai dengan pemakaiannya.

Mengenai material penyusunnya, Watch Series 5 dibuat dengan bahan baku recycled aluminium ataupun titanium yang berkelas.

Semakin mencuri perhatian penggemar karena tersedia juga pilihan stainless steel dan keramik yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Apa Saja Fiturnya?

Perlu untuk anda ketahui, sebenarnya Apple Watch Series 5 masih memiliki banyak fitur menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan.

Adapun salah satunya yaitu fitur yang berkaitan dengan kesehatan pengguna. Dalam fitur ini, pengguna akan menemukan teknologi pemantauan denyut nadi lewat electrocardiogram (ECG).

Selain itu, kesehatan pengguna juga bisa dipantau dengan bantuan fitur fall detection. Dengan demikian, pengguna tak hanya bisa tampil kekinian saja, akan tetapi juga menjaga kesehatan.

Fitur lainnya yang juga tersemat pada Apple Watch Series 5 yaitu kompas. Sebagaimana kompas pada umumnya, fitur ini bisa memudahkan pengguna dalam mengetahui arah mata angin.

Disamping itu, ada juga fitur panggilan telepon darurat di berbagai negara. Komunikasi pun bisa dilakukan secara mudah dimanapun itu berkat fitur tersebut, tak terkecuali saat kondisi tengah mendesak sekalipun.

Meski bisa dibilang kaya akan fitur, namun ada sejumlah fitur unggulan yang absen pada Watch Series 5. Padahal sebelumnya dirumorkan akan tersemat fitur tersebut.

Adapun fitur yang dimaksud yaitu sleep tracking. Selain fitur tersebut, jam tangan pintar ini juga tak dibekali dengan GPS dan cellular. Walau demikian, absennya fitur tersebut tak mampu menurunkan kualitas Watch Series 5.

Harga Apple Watch Series 5

Selain spesifikasi dan fitur, harga juga tak kalah menarik untuk disimak. Sebelum membeli, anda tentu saja ingin tahu berapa harganya. Maka dari itu, jangan lewatkan review ini.

Diketahui harga jam tangan pintar terbaru dari Apple ini ditawarkan mulai dari Rp 7.499.000 per unit. Hal ini sebagaimana yang diungkap oleh Djatmiko Wardoyo selaku Director Marketing and Communication Erajaya Group.

Dengan harga yang sesuai tersebut, Watch Series 5 akan diluncurkan mulai tanggal 6 Desember 2019 mendatang. Dalam masa peluncurannya sampai 8 Desember 2019, Apple menyuguhkan penawaran menarik.

Konsumen yang menggunakan kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Citibank, dan Mandiri bisa mendapatkan gratis satu bulan cicilan dengan cicilan 0% sampai 24 bulan.

Promo Apple Watch Series 5 ini berlaku di sejumlah jaringan outlet Erajaya Group. Jangan lewatkan promonya untuk mendapatkan jam tangan pintar berkelas namun tetap hemat budget. (R10/HR-Online)

Loading...