Asah Mental Kader, PMII Kota Banjar Gelar Pelatihan Public Speaking

Pelatihan Public Speaking
Muhlison, Mantan Ketua PMII, saat memberikan materi public speaking kepada kader dan anggota PMII. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan mahasiswa dari PMII Kota Banjar mengikuti pelatihan Public Speaking di kawasan Gunung Sangkur yang berada di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Pelaksana, Nur Solihin, mengatakan, pelatihan public speaking tersebut sengaja digelar pihaknya dalam rangka melatih mental kader maupun anggota PMII agar tidak gagap saat berhadapan dengan publik.

Di samping itu, lanjut Solihin, kegiatan sengaja dilakukan di alam terbuka untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kota Banjar.

“Nantinya peserta langsung praktik didampingi oleh para pemateri. Setelah ini kita juga adakan diskusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader,” kata Solihin kepada HR Online.

Wahidan, salah satu pemateri public speaking dalam kegiatan ini, mengatakan, sudah seharusnya generasi muda dilatih dan diberi ruang berekspresi untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki.

Menurutnya, para pemuda dan mahasiswa harus mempersiapkan diri, bisa menjadi pionir perubahan dan mampu berdaya saing.

“Pemuda hari ini adalah para calon pemimpin bangsa di masa depan. Kemampuannya harus dilatih sehingga mereka siap menghadapi berbagai tantangan,” katanya

Hal senada juga diungkapkan Muhlison, Mantan Ketua PMII Kota Banjar, pemuda maupun mahasiswa dituntut untuk mampu menghadapi segala kondisi pasca mereka selesai kuliah.

Bahkan, saat ini pun mahasiswa ketika di rumahnya masing-masing kerap dihadapkan pada kondisi mereka harus berhadapan dengan orang banyak. Maka dari itu, pelatihan ini sangat penting.

“Minimalnya mereka tidak demam panggung saat tampil di depan. Ini menjadi bekal yang sangat penting bagi mereka. Soalnya di kampus tidak diajarkan semacam ini,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...