Asus Vivobook 14 A412DA: Spesifikasi dan Kelebihannya

Asus Vivobook 14 A412DA
Asus Vivobook 14 A412DA, laptop canggih keluaran Asus. Foto: Ist/Net

Asus Vivobook 14 A412DA merupakan laptop canggih keluaran Asus. Selain meluncurkan smartphone, Asus juga merilis laptop yang tidak kalah canggih.

Laptop tersebut hadir dengan berbagai macam kelebihan dan spesifikasi. Bahkan banyak orang yang menjadikan Asus sebagai laptop pilihannya.

Laptop terbaru Asus juga menggunakan prosesor Intel yang canggih. Tidak mengherankan jika performanya sangat mengagumkan.

Spesifikasi Asus Vivobook 14 A412DA

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa laptop terbaru Asus membawa spesifikasi canggih. Sisi internal yang mengagumkan membuat Asus semakin diminati banyak orang.

Asus Vivobook 14 A412DA juga memiliki performa yang luar biasa dan tidak kalah menarik. Hal inilah yang menjadi kelebihan dan daya tarik dari laptop Asus.

Di samping itu, ada beberapa spesifikasi yang ditawarkan oleh Asus. Spesifikasi tersebut tentunya lebih canggih dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Asus Vivobook 14 A412DA

Berikut ini beberapa spesifikasi dari laptop keluaran Asus yang terbaru dengan kecanggihannya.

1. Handling

Laptop Asus terbilang memiliki desain sekaligus dimensi yang ringkas. Hal ini dibuktikan dari ukuran yang dilihat dan diukur menurut presentase.

Perbandingan fisik Asus Vivobook 14 A412DA jauh lebih tipis dan ringan 25% dibandingkan dengan laptop i14 inci. Inilah yang membuat laptop lebih ringan daripada yang lain.

Hebatnya lagi, screen to body ratio laptop Asus sudah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya penggunaan fitur NanoEdge Technology.

Tidak hanya fitur tersebut, laptop Asus juga telah menggunakan fitur lain. Fitur tersebut adalah ErgoLift.

Fitur ini disematkan pada laptop Asus pasti memiliki tujuan. Diantaranya adalah menciptakan area terbuka yang digunakan sebagai jalan masuk udara.

Berbicara mengenai handling, tentunya hal yang perlu dibicarakan adalah desain. Perlu anda ketahui bahwa Vivobook 14 A412DA ini telah menggunakan polikarbonat. Laptop tersebut juga dibekali dengan warna senada kecuali pada bagian bottom case.

Desain laptop keluaran Asus ini hadir dengan 3 pilihan warna. Anda bisa memilih salah satu warna yang disediakan.

Diantaranya adalah warna biru, abu-abu, dan juga silver. Selain itu, ada warna orange yang terdapat pada seri A412F.

2. Opsi dan Upgrade Laptop Asus

Laptop keluaran Asus ini telah dilengkapi dengan beberapa konfigurasi. Konfigurasi tersebut mendukung otak utama dari unit laptop Asus.

Ada beberapa konfigurasi yang disematkan pada Asus. Diantaranya adalah 2 core 4 thread dan base clock CPU Ryzen.

Ryzen 3 ini disetel agar lebih tinggi sekitar 2,6 GHz. Tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan Ryzen 5 yang memiliki kecepatan sekitar 2,1 GHz.

Hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Asus Vivobook 14 A412DA. Terutama kelebihan di berbagai jenis komputasi.

3. Performa Chip

Hal yang tidak kalah penting adalah performa chip yang digunakan. Performa tersebut membuat laptop Asus semakin canggih dan berkualitas. Performa chip juga akan membantu prosesor. Terutama pada bagian pararel computing.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Asus Vivobook 14 A412DA ini menggunakan Ryzen 3. Di dalam AMD ini telah disematkan Vega 3 yang memiliki kemampuan sangat bagus.

Terutama untuk kemampuan yang grafis yang berada di atas kertas. Bahkan AMD ini bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan Intel UHD 620.

Spesifikasi komponen lain terbilang cukup mengesankan. Bahkan bisa dibilang sangat canggih. Meskipun hanya memiliki RAM default sekitar 4 GB, namun laptop ini tetap canggih.

Hampir sama dengan generasi sebelumnya bahwa tombol power masih menyatu dengan keyboard utama. Meskipun begitu, namun penempatan ini masih nyaman untuk digunakan.

Touchpad yang ada pada Vivobook ini sangat nyaman digunakan. Bahkan touchpad ini mendukung Windows Precission driver.

Perlu anda ketahui bahwa Asus Vivobook 14 A412DA ini telah dilengkapi dengan fingerprint. Sensor sidik jari tersebut tidak akan menyulitkan pengguna ketika login.

4. Manajemen Daya

Baterai dari laptop Asus ini terbilang cukup baik. Hal ini juga pernah dicek atau diuji oleh PCMARK 8 Home Accelerated Battery Test.

Laptop keluaran Asus ini mampu mencetak rekor hampir 3 jam. Namun hawa panas juga akan muncul sehingga perlu diwaspadai.

Meskipun belum secanggih yang lain, namun Asus tetap berinovasi. Hal ini terbukti dari perilisan terbaru Vivobook kelas atas atau Zenbook.

Asus Vivobook 14 A412DA ini bisa menjadi pilihan utama. Terutama bagi anda yang mencari laptop dengan spesifikasi optimal dan harga terjangkau. (R10/HR-Online)

Loading...