Laptop Profesional Asus Zenbook Duo Resmi Dirilis

Asus Zenbook Duo
Asus Zenbook Duo. Foto: Istimewa

Asus Zenbook Duo kini telah resmi dirilis di Indonesia. Asus merilis dua unit laptop sekaligus.

Keduanya memiliki persamaan yaitu seri duo. Namun salah satu Zenbook ini memiliki seri pro duo.

Laptop yang dirilis oleh Asus ini memiliki spesifikasi baru lebih canggih. Tidak hanya spesifikasi, Asus juga membekali beberapa fitur baru.

Asus Zenbook Duo Hadir di Indonesia

Asus merupakan vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok. namun Asus tidak hanya meluncurkan produk berupa smartphone saja.

Pihak Asus juga meluncurkan produk berupa laptop. Banyak laptop Asus yang telah dipasarkan di Indonesia.

Kini vendor asal Tiongkok kembali hadir dengan 2 laptop terbarunya. Diantaranya adalah Asus Zenbook Pro Duo UX581 dan Zenbook Duo UX481.

Keduanya hadir dengan spesifikasi yang cukup mengesankan. Bahkan Asus membekali dua laptop terbarunya dengan fitur yang menarik.

Asus Zenbook Duo ini merupakan laptop canggih dan berkelas. Pihak Asus mengungkapkan bahwa laptop terbarunya mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.

Laptop Asus ini telah dirilis di Indonesia, tepatnya kemarin tanggal 11 Desember 2019. Kehadiran kedua laptop Asus ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna laptop.

Jika dilihat dari beberapa produk sebelumnya laptop Asus memang canggih. Kini kehadiran laptop baru telah dibekali dengan keistimewaan yang lainnya.

Asus Zenbook Duo ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah dibekali dengan panel UHD.

Panel tersebut memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 4K. Panel beresolusi 4K tersebut sebelumnya sudah dikalibrasi.

Panel ini disematkan pada Zenbook Pro Duo. Seperti yang diketahui bahwa Asus meluncurkan dua laptop dengan seri sama namun berbeda spesifikasi.

Panel yang disematkan oleh Asus dapat digunakan langsung oleh para profesional. Panel yang digunakan memiliki jenis OLED.

Jenis tersebut memiliki tingkat reproduksi warna yang cukup tinggi. Kurang lebih color space DCI-P3 dengan tingkat 100 persen.

Tidak hanya itu saja, jenis panel tersebut memiliki sRGB dengan tingkat 133 persen. Tidak heran jika panel tersebut membuat layar Zenbook Asus semakin canggih dan jernih.

Spesifikasi Asus Zenbook Duo

Dalam perkembangannya Asus selalu menghadirkan banyak produk baru. Tidak terkecuali adalah laptop Zenbook Pro Duo.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Asus telah membekali laptopnya dengan spesifikasi canggih. Selain panel layar, Asus juga telah membekali Zenbook dengan teknologi Window Ink.

Teknologi ini berkaitan dengan layar sentuh. Jadi, teknologi ini dapat digunakan oleh para ilustrator dan desain grafis.

Layar sentuh berteknologi Window Ink juga dilengkapi dengan pena khusus. Pena yang disematkan tidak seperti pena biasanya.

Karena pena yang disematkan pada Asus Zenbook adalah pena khusus. Jadi pena ini agak berbeda dengan yang lainnya.

Spesifikasi lainnya adalah terkait dengan prosesor yang digunakan. Asus Zenbook Duo ini ditenagai dengan prosesor tertinggi. Prosesor tersebut adalah Intel Core i9-9980HK.

Prosesor ini juga memiliki detail tersendiri. Intel Core ini memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Prosesor ini juga memiliki kecepatan hingga 5 GHz. Dengan kecepatan ini, Asus Zenbook dapat menjalankan aplikasi yang memiliki beban tinggi.

Salah satu aplikasi dengan beban tinggi adalah software video editing. Prosesor ini semakin canggih dan kuat karena telah didampingi dengan chip grafis canggih.

Chip grafis tersebut adalah NVIDIA GeForce RTX2060. Chip tersebut merupakan GPU kelas gaming atau permainan.

Jadi, Asus Zenbook Duo ini terbilang sangat canggih. Terlebih lagi karena dilengkapi dengan prosesor dan chip yang bertenaga kuat.

Hal yang lebih canggih adalah chip grafis tersebut sangat kompatibel dengan GeForce RTX. Dengan ini Asus Zenbook mampu menjalankan aplikasi apa saja.

Termasuk aplikasi dengan profesional yang biasa digunakan oleh para kreator konten. Tidak hanya itu saja, Asus Zenbook pro duo juga telah dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas tinggi.

Kurang lebih kapasitas RAMnya mencapai 32 GB. Kapasitas ini cukup tinggi untuk kelas laptop canggih seperti Zenbook.

Kapasitas penyimpanan yang cukup besar ini memiliki beberapa tujuan. Salah satunya adalah menghindari hambatan ketika menjalankan aplikasi profesional dengan beban tinggi.

Segi penyimpanan yang lain adalah SSD. Asus telah menyematkan SSD NVMe PCle dengan kapasitas 1TB.

Kapasitas ini membuat pengguna lebih nyaman ketika menyimpan dan membagikan beberapa file berukuran besar.

Asus Zenbook Duo ini dilepas dengan harga yang terjangkau. Harga tersebut ditentukan dengan intel core yang digunakan. Mulai dari harga 55 juta hingga 16 juta. (R10/HR-Online)

Loading...