Asus Zenbook Pro Duo UX581, Spesifikasi dan Kelebihannya

Asus Zenbook Pro Duo UX581

Berita Gadget, (harapanrakyat.com).- Asus Zenbook Pro Duo UX581 spesifikasi dan kelebihannya. Melihat daftar produk notebook ataupun laptop terbaru dari Asus memang tidak ada habisnya.

Teknologi terbaru dari seri Asus Zenbook Pro Duo UX581 ini telah banyak mengundang berbagai spekulasi.

Sampai akhirnya, kehadirannya benar-benar lebih menarik dan bisa diandalkan untuk beragam aktivitas penggunanya. Ada pun spesifikasi yang dimiliki notebook ini yaitu sebagai berikut.

Spesifikasi Asus Zenbook Pro Duo UX581

Teknologi Layar dan Desain Modern

Asus telah menyematkan akses dari spesifikasi layar serta desain sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Terlihat pada sisi ukuran lebar layarnya sendiri bisa mencapai 15 inchi berpanel OLED 4K.

Sedangkan dari resolusi yang dihadirkan bisa mencapai 3840 x 2160 dengan aspek rasionya 16:9. Fitur touchscreen juga disematkan dalam seri ini untuk mempermudah pengguna.

Bukan hanya itu, terdapat fitur 100% DCI-P3 yang kemudian dipadukan lagi dengan HDR serta bezel Nano Edge. Sehingga kelengkapan dan kecanggihan layar utama benar-benar sempurna untuk semua akses laptop.

Teknologi layar kedua juga disematkan, dengan mengusung ukuran 14 inchi screen pad plus 4K resolusi. Panel IPS menjadi keuntungan di layar kedua, hingga mudah dioperasionalkan berkat akses touchscreen.

Spesifikasi Hardware

Kita dapat mencermati berbagai macam keunggulan dari Asus Zenbook Pro Duo UX581 ini. Terlihat dari sisi sistem grafisnya sudah mengusung seri NVIDIA RTX 2060, kemudian masih didominasi oleh akses RAM berkapasitas 32GB dengan tipe DDR4 dual channel.

Akses kegiatan multitasking juga sangat menguntungkan, sebab kapasitas RAM 32GB untuk sebuah perangkat laptop sangatlah mumpuni dan bisa diandalkan untuk segala kebutuhan penggunanya.

Sedangkan dari tipe processor yang dihadirkan sudah memanfaatkan akses Intel Core i9 generasi ke 9, yang sampai sekarang benar-benar bisa langsung diaplikasikan untuk beragam kebutuhan penting.

Jika dibandingkan pada seri Asus ZenBook Pro sebelumnya, ternyata ada perbedaan dari sisi kapasitas ROM. Pada seri UX581 ini telah disematkan tipe SSD 1TB Pcle 3.0 x4.

Ini benar-benar bisa langsung membuat pengguna merasa nyaman dalam mengakses semua aplikasi ataupun kegiatan multitasking.

Akses Konektivitas

Kita dapat menikmati akses konektivitas yang cukup lengkap mulai dari jaringan WiFi, hingga bluetooth 5.0. Sedangkan dari berat laptop super canggih ini hanya 2.5kg saja.

Memang cukup berat untuk sebuah laptop, akan tetapi dengan teknologi serta ukuran layar yang cukup lebar tersebut bisa dimaklumi kalau dari beratnya saja bisa mencapai 2.5kg.

Desain modern dan juga elegan menjadi keunggulan Asus Zenbook Pro ini. Tidak mengurangi spesifikasinya, dimana desain laptop satu ini benar-benar bisa diandalkan untuk beragam keperluan.

Hal ini terbukti dengan adanya sarana dan teknologi canggih yang memudahkan penggunanya untuk beraktivitas lebih maksimal.

Bahkan dari harga, Asus Zenbook Pro Duo UX581 ini bisa dikatakan sangat tinggi karena mengusung kapasitas RAM mencapai 32GB. Dan juga memiliki sarana multimedia yang lengkap untuk multitasking. (Deni/R4/HR-Online)