Awas! Akun Palsu Bupati Pangandaran Gentayangan di Facebook

akun palsu Bupati Pangandaran
Tangkapan layar, akun palsu Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, di Facebook. Fotoo: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pengguna Facebook di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dihebohkan dengan akun palsu Bupati Pangandaran yang menggunakan foto profil H Jeje Wiradinata.

Akun tersebut merupakan akun palsu yang dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab. Oknum di balik akun palsu Bupati Pangandaran tersebut memita sejumlah uang kepada pengguna Facebook.

Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Pangandaran, H Wawan Kustaman, membenarkan adanya akun palsu Bupati Jeje.

“Memang benar, bahwasanya beberapa hari ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan foto profil Bupati Pangandaran dan mengatasnamakan  Bupati Jeje di salah satu akun di Facebook,” ujar Wawan saat dikonfirmasi HR Online, Selasa (10/12/2019).

Wawan mengaku sudah mengetahui modus yang dilakukan oknum dibalik akun palsu tersebut, yakni meminta uang kepada korban dengan mencatut nama Bupati Jeje.

“Dengan modus, menggunakan foto dan nama Jeje tersebut, warga akan menerima pesan yang isinya meminta bantuan biaya operasi seorang nenek atau apapun,” paparnya.

Wawan menegaskan, bahwa akun tersebut bukanlah akun milik Bupati Jeje. Begitupun dengan modus yang dilancarkan oleh oknum dibalik akun tersebut adalah bohong dan tak perlu dipercaya.

“Maka tolong jangan dipercaya, karena semua itu modus dari oknum tersebut,” tegasnya.

Wawan berharap seluruh warga Pangandaran, agar jangan mudah memberikan sesuatu kepada oknum tersebut.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran khususnya agar jangan menanggapi keinginan dari oknum tersebut,” katanya. (Enceng/R7/HR-Online0

Loading...