Balawista Pangandaran: 5 Wisatawan yang Terseret Ombak Tak Hiraukan Himbauan Petugas

Balawista Pangandaran
Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, membenarkan adanya kejadian lima orang wisatawan yang terseret ombak dan nyaris tenggelam, di pos tiga pantai barat pengawas pantai, Sabtu (14/12/2019).

“Kelima wisatawan yang terseret ombak tersebut semuanya berasal dari Banjaran, Bandung, Jawa Barat,” kata Dodo kepada HR Online, Sabtu (14/12/2019).

Dodo menambahkan, bahwa kelima orang yang terseret arus di pos tiga pengawas pantai tersebut, diantaranya ada yang diselamatkan oleh rekannya sendiri dan tiga oleh petugas Balawista yang sedang berjaga di pos tiga.

Berita Terkait : Lima Wisatawan di Pangandaran Terseret Ombak dan Nyaris Tenggelam

Menurutnya, bahwa kelima orang yang terseret arus tersebut, semuanya tidak menggunakan alat bantu renang, dan tidak menghiraukan himbauan petugas Balawista.

“Selain tidak memakai alat bantu renang, mereka juga sama sekali tidak mengindahkan petugas, yang setiap waktu menghimbau dari pengeras suara,” tegasnya. 

Sementara itu, kelima orang wisatawan yang menjadi korban terseret arus di pantai barat tersebut, semuanya selamat dan sudah bisa kembali ke rombongannya. (Ntang/R5/HR-Online)

Loading...