Belum Puas, DPRD Bakal Panggil Pengawas dan Pelaksana Proyek Bappeda Kota Banjar

Gedung Bappeda Kota Banjar
Komisi III DPRD Kota Banjar saat melakukan sidak. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi III DPRD Kota Banjar usai melakukan sidak di proyek pembangunan gedung baru Bappeda Kota Banjar mengaku belum puas dengan hasil yang didapatkan.

Menurut Sudarsono, salah satu anggota Komisi III, ketidakpuasan pihaknya dari hasil sidak tersebut karena ada beberapa hal yang menurut pihaknya belum sesuai.

Karena itu, pihaknya ingin memanggil konsultan pengawas dan pelaksana guna menjelaskan hasil temuannya tersebut saat sidak.

Sudarsono mencontohkan, papan untuk pengecoran yang kualitasnya buruk juga terdapat beberapa bagian yang berlubang akibat terkena air.

“Masak pakai papan yang kualitasnya jelek. Tadi juga ada kolom-kolom penyangga tambahan yang kelihatannya nggak nyambung sama bangunan yang atasnya. Itu saya sempat tanya juga sama yang kerja,” katanya.

Ke depan, lanjut Sudarsono, konsultan yang tidak profesional dan tidak berkualitas jangan di pakai lagi karena itu bisa merugikan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRKP Kota Banjar, Edi Sujatmiko mengatakan, struktur bangunan sudah cukup aman dari gempa dengan skala tertentu.

Adapun untuk lubang dan topangan besi yang dipertanyakan, itu untuk gantungan penambah besi dan pemasangan plafon dan bukan berlubang karena air.

 “Jadi, topangan itu untuk buat pasang plafon,” kata Edi.

Edi juga menjelaskan, pembangunan yang sedang dikerjakan merupakan pembangunan tahap kedua gedung Bappeda Kota Banjar dengan nominal anggaran sebanyak Rp.3,5 miliar dengan target selesai bulan Desember tahun 2019.

Sedangkan pembangunan lanjutan akan dikerjakan pada tahap ketiga pada tahun 2020 dengan anggaran Rp. 4 miliar.

“Untuk pembangunan kantor Bappeda Kota Banjar tahap ketiga nanti di tahun 2020 dengan anggaran 4 miliar itu sudah dianggarkan di APBD, dan untuk kontrak tahun ini target Desember selesai,” pungkasnya (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...