Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita BanjarBNNK Ciamis; Banjar Aman Bukan Berarti Terbebas dari Narkotika

BNNK Ciamis; Banjar Aman Bukan Berarti Terbebas dari Narkotika

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Peredaran narkotika di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, sejauh ini tergolong masih dalam kategori aman. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Kabupaten Ciamis, Kompol Ricky Lesmana, usai pemeriksaan gabungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kota Banjar, Minggu (15/12/19).

“Untuk wilayah BNNK Kab Ciamis yang membawahi tiga wilayah, sampai saat ini belum menemukan indikasi narkotika di wilayah Kota Banjar,” kata Ricky Lesmana kepada HR Online.

Meski demikian, lanjut Ricky menjelaskan, bukan berarti suatu wilayah atau tempat aman seratus persen dari peredaran narkotika. Artinya, bisa jadi justru tempat yang aman itu mempunyai potensi terindikasi.

Berita Terkait : Petugas Gabungan Razia Lapas Kelas III Kota Banjar

“Belajar pengalaman dari Kabupaten Ciamis dibilang aman, tapi ternyata justru kita mengungkap satu kilo gram ganja,” ungkap Ricky.

Meski datangnya barang terlarang itu berasal dari luar wilayah Ciamis, kata Ricki melanjutkan, akan tetapi mangsa pasarnya meliputi wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Diberitakan HR sebelumnya, BNNK Kabupaten Ciamis bersama Lapas, Polres Banjar dan Kodim 0613 Ciamis mengadakan pemeriksaan gabungan di Lapas Kelas III Kota Banjar. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hasilnya negatif. (Muhlisin/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru