BPBD Pangandaran Terima Bantuan Kapal Seharga Rp. 3.1 Miliar

BPBD Pangandaran Terima Bantuan Kapal Seharga Rp. 3.1 Miliar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah/ BPBD Kabupaten Pangandaran kini sedang berbunga-bunga. Pasalnya lembaga yang menangani kebencanaan ini akan menerima bantuan kapal seharga Rp. 3,1 miliar. Rencananya bantuan kapal tersebut akan datang pada hari Jum`at, 6 Desember 2019.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, saat dimintai keterangan, Rabu (04/12/2019), mengatakan, bantuan kapal seharga Rp. 3,1 miliar tersebut merupakan bantuan dari BNPB.

Pemberian bantuan kapal itu mengingat Kabupaten Pangandaran salah satu daerah yang termasuk rawan akan bencana. Kedepan, kapal tersebut akan digunakan manakala ada bencana berupa banjir ataupun ada laka laut.

Selain itu, kata Nana, kapal bantuan BNPB tersebut nantinya bisa berpatroli bersama tim lainnya, seperti Sat Polair dan lain-lain. Kapal ini juga akan standby di Pantai Barat Pangandaraan saat liburan panjang.

“Ini karena lonjakan pengunjung di penghujung tahun selalu membludak,” katanya.

Menurut Nana, bantuan kapal dari BNPB tersebut bermesin ganda dan cukup besar. Kapal tersebut nantinya akan diparkir di Pelabuhan Cikidang.

Informasi yang dihimpin HR Onlin, tahun ini BNPB menyalurkan bantuan bantuan kapal sebanyak dua unit. Salah satunya dialokasikan untuk Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R4/HR-Online)

Loading...