Bupati Pangandaran Targetkan PAD 2019 dari Sektor Pariwisata Rp 27 Miliar

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menargetkan PAD tahun 2019 sebesar Rp 27 miliar dari sektor pariwisata.
Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menargetkan PAD tahun 2019 sebesar Rp 27 miliar dari sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, kepad HR Online, Rabu (25/12/2019). Diharapkan target PAD sebesar itu bisa tercapai, seiring dengan musim libur sekolah, Natal dan tahun baru.

“Saat ini kunjungan wisata ke sejumlah obyek wisata yang di kelola oleh pemkab terus didatangi para wisatawan, seiring dengan musim libur panjang akhir tahun, Natal dan tahun baru. Untuk itu, saya minta agar Dinas Pariwisata benar-benar bekerja maksimal, terutama di pertiketan, jangan sampai ada yang lolos,” katanya.

Jeje menyebutkan, obyek wisata yang dikelola oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran diantaranya obyek wisata Pantai Pangandaran, Batukaras, Karapyak, Pantai Batu Hiu, dan Green Canyon.

“Semoga saja di penghujung akhir tahun ini tidak ada kendala isu apapun, sehingga kunjungan para wisatawan berjalan lancar,” harap Jeje.

Sementara itu, pantauan HR Online di kawasan obyek wisata Pantai Karapyak, tepatnya di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, hingga saat ini terus didatangi para pengunjung dari berbagai daerah.

Pendapatan dari tiketing di obyek wisata tersebut sejauh ini sudah mencapai kurang lebih 60 persen dari yang ditargetkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)