Cara Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps dengan Mudah

Cara Menampilkan Lokasi Usaha
Ilustrasi Google Maps. Foto: Istimewa

Cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps kini sedang diuji coba oleh para pelaku usaha. Seperti yang diketahui bahwa belum lama ini pihak Google Maps mengeluarkan fitur terbaru.

Tidak hanya satu, tetapi ada beberapa fitur baru. Beberapa fitur tersebut hadir dengan fungsi yang berbeda-beda.

Belum lama ini Google Maps meluncurkan fitur barunya. Fitur tersebut berkaitan dengan nama lokasi usaha.

Cara Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps dengan Fitur Terbaru

Google Maps merupakan sebuah layanan aplikasi dari pihak Google. Artinya aplikasi ini sudah diintegrasikan dengan Google.

Layanan ini berfungsi untuk menunjukkan berbagai tempat atau lokasi. Pengguna akan lebih mudah untuk mengunjungi tempat yang belum dikunjungi menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini akan memberitahu pengguna dimanakah lokasi yang sedang dicari. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk bepergian tanpa takut tersesat.

Kini Google Maps mengikuti arus kecanggihan teknologi. Dampaknya adalah adanya peningkatan fitur pada Google Maps.

Fitur tersebut adalah tampilan nama lokasi usaha. Lalu bagaimana cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps?

Tampilan lokasi atau tempat usaha memang menguntungkan bagi dua belah pihak. Pihak pertama adalah pengguna dan pihak kedua adalah pelaku usaha.

Pengguna yang akan mencari nama lokasi akan semakin mudah karena tempatnya sudah ditampilkan. Begitupun sebaliknya dengan pelaku usaha.

TCL

Usaha yang dijalankan bisa diketahui banyak orang karena ditampilkan melalui Google Maps.

Langkah dan Cara Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps

Google Maps sudah meluncurkan berbagai fitur canggihnya. Setiap pengguna perlu memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Selain untuk kemudahan, fitur tersebut juga bisa mendatangkan keuntungan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengaktifkan salah satu fitur menarik dari Google Maps.

Dari banyaknya fitur Google Maps, terdapat satu fitur yang terbilang masih baru. Fitur tersebut adalah tampilan nama lokasi usaha.

Ada beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan fitur cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Maps.

Setelah itu, pastikan bahwa anda sudah mengaktifkan layanan lokasi. Langkah selanjutnya adalah klik ikon garis yang terletak di bagian atas sebelah kiri.

Kemudian geser ke bawah hingga muncul opsi tambahkan tempat. Pada opsi tersebut anda akan diminta untuk mengisi beberapa keterangan.

Keterangan yang akan diisi berkaitan dengan tempat. Mulai dari nama tempat, kategori, hingga letak lokasi.

Langkah selanjutnya adalah mengisi keterangan tambahan yang lainnya. Beberapa keterangan tambahan lain adalah nomor telepon, jam buka, tanggal buka, hingga foto-foto.

Setelah selesai mengisi, maka anda bisa mengeklik tombol kirim. Tombol tersebut terletak di bagian kanan atas.

Beberapa langkah diatas bisa anda gunakan sebagai cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps. Tidak hanya satu usaha, tetapi beberapa usaha yang ada di tempat lain.

Kelebihan Cara Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, nama lokasi usaha akan muncul. Banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh pengguna.

Beberapa diantaranya adalah kemudahan untuk mencari lokasi yang akan dituju. Kemudahan ini membuat pengguna akan semakin sering memanfaatkan layanan Google Maps.

Beberapa fitur lain yang dihadirkan oleh Google Maps terbilang sangat membantu. Hal ini terbukti dari kemudahan yang dihadirkan.

Terlebih lagi dengan fitur tampilan lokasi usaha ini. Fitur ini akan semakin memudahkan pengguna ketika mencari lokasi.

Cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps memang terbilang cukup mudah. Namun terkadang ada pengguna yang tidak tahu menahu mengenai fitur ini.

Padahal fitur ini sangat membantu para pengguna Google Maps. Dengan adanya fitur ini, banyak orang yang akan mengetahui tempat usaha anda.

Tidak hanya tempat usaha, tetapi berbagai informasi lainnya. Diantaranya adalah jam buka, tanggal buka, lokasi, dan yang lainnya.

Termasuk informasi mengenai nomor telepon dari usaha anda. Semakin banyak orang mengetahui, maka semakin besar peluang keuntungannya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mengaktifkan fitur lokasi usaha ini. Selain mendapat keuntungan, pengguna akan semakin dimudahkan.

Cara menampilkan lokasi usaha di Google Maps bisa anda lakukan seperti diatas. Anda juga bisa menampilkan lebih dari satu lokasi usaha. (R10/HR-Online)

Loading...