Cara Menulis Konten Blog Berkualitas dan Menarik

Cara Menulis Konten Blog Berkualitas dan Menarik

Berita Inspirasi Bisnis, (harapanrakyat.com).- Cara menulis konten blog berkualitas dan menarik. Setiap orang tentu memiliki kemampuan untuk menulis. Namun untuk menghasilkan tulisan yang baik dan berkualitas, tentu bukanlah hal yang mudah.

Terutama bagi mereka suka menulis konten untuk blog. Agar, konten yang ditulis menjadi menarik dan disukai banyak pembaca, maka Anda harus memiliki pengetahuan mengenai cara menulis konten blog yang baik.

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis di blog dan ingin banyak pembaca yang menyukainya. Berikut ini adalah cara-cara menulis konten blog yang baik yang perlu Anda ketahui.

Cara Menulis Konten Berkualitas dan Menarik

Membuat Konten Orisinil

Cara menulis konten blog pertama yang perlu diperhatikan, yaitu Anda harus membuat tulisan atau konten yang orisinil.

Hal tersebut sangat penting sekali karena jika konten tidak orisinil atau terkena plagiasi, Anda akan mendapatkan hukuman dari Google yang mengharuskan kembali ke titik awal.

Untuk itu, sebelum Anda menulis konten di blog, pelajari terlebih dahulu mengenai bagaimana menulis konten untuk menaikkan peringkat situs yang dimiliki. Hal tersebut juga akan berkaitan dengan pembaca blog Anda.

Jadi, untuk menulis konten blog yang baik, setiap ide yang Anda hasilkan harus orisinil. Orisinil disini juga dimaksud agar Anda tidak membuat postingan yang selalu sama dan terkesan diulang-ulang.

Nah, ketika konten yang Anda terbitkan tidak ada yang memberi tautan, maka bisa jadi memang menyalahi aturan yang berlaku.

Cara Menulis Konten Berkualitas dan Menarik

Tulis Artikel Berkualitas dengan Pembahasan Mendalam

Saat kita membaca sebuah artikel, tentu kita akan menyukai bahasan yang informatif dan menarik bukan? Nah, sebuah konten yang berisi tentang pembahasan suatu topik secara mendalam tentu akan terlihat sangat bagus.

Hal ini sangat perlu diperhatikan karena seringkali konten yang panjang dan mendalam akan lebih baik posisinya di SERP Google dibanding dengan artikel yang pendek dan kurang informatif.

Namun jangan salah ya, menulis konten yang baik dan berkualitas bukan berarti Anda menulis konten yang panjang maka akan mendapatkan peringkat baik di pencarian google. Karena biar bagaimanapun kualitas dari konten yang Anda buatlah yang sangat penting diutamakan.

Jadi, Cara menulis konten blog  yang baikyaitu Anda tak perlu memaksakan untuk menulis artikel konten yang panjang namun akhirnya malah bertele-tele. Tulislah artikel sesuai fakta dan berdasarkan pengetahuan yang dimiliki.

Cara Menulis Konten Berkualitas dan Menarik

Gunakan Long Tail Keywords pada Judul Konten

Saat Anda menulis konten blog, judul juga merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan. Hal tersebut penting karena sebelum membaca, biasanya pembaca akan lebih fokus ke judul terlebih dahulu.

Bayangkan jika judul yang Anda buat tak menarik, maka pembaca pun akan malas untuk melihat isi konten Anda lebih jauh. Perlu Anda ketahui juga jika biasanya judul yang panjang akan lebih menguntungkan di mesin pencari dibandingkan judul yang terlalu singkat.

Suatu judul konten yang panjang dan deskriptif biasanya juga akan memilki konversi yang lebih bagus. Namun, yang dimaksud panjang di sini tentu tetap menyesuaikan batas maksimalnya. Demikian Cara Menulis Konten Blog Berkualitas dan Menarik. (Deni/R4/HR-Online)