Cara Transfer OVO ke Rekening Bank, Ribet?

cara transfer OVO ke rekening Bank
Transfer OVO ke rekening Bank harus upgrade OVO Premium terlebih dahulu. Foto: SS aplikasi OVO.

Cara transfer OVO ke rekening Bank dianggap ribet oleh para penggunanya. Pasalnya, pengguna harus upgrade OVO Premium terlebih dahulu.

Sementara salah satu syarat upgrade OVO Premium adalah pengguna harus mendatangi Booth OVO yang terkadang lokasinya jauh dari tempat tinggal pengguna. Keluhan pengguna OVO bisa dilihat dari berbagai ulasan di Play Store dimana OVO mendapat rating 4,2.

OVO sendiri merupakan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone. OVO dikenal juga sebagai dompet digital untuk bertransaksi secara cashless atau tanpa harus menggunakan uang tunai.

Selain itu, melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan berbagai pembayaran, mulai dari beli pulsa prabayar maupun pascabayar, beli pulsa data, bayar rekening PLN, hingga bayar BPJS.

Nah, salah satu fitur pada OVO adalah transfer dana ke rekening Bank. Dana yang Anda di aplikasi OVO juga bisa dicairkan, cukup dengan mentransfernya ke rekening Bank sendiri.

Lalu bagaimana sebenarnya cara transfer OVO ke rekening Bank?

Dikutip dari laman OVO ID, bagi pengguna yang ingin mentransfer dananya lewat OVO harus terlebih dahulu menguppgrade aplikasi dompet digital ini ke OVO Premium.

Di sinilah keribetan dimulai lantaran pengguna harus mendatangi Booth OVO untuk verfikasi data. Padahal tadinya verifikasi cukup dilakukan secara online.

Kemudahan cara transfer OVO ke rekening Bank, diakui pengguna sangat membantu saat ingin mengirimkan sejumlah uang. Apalagi sebelumnya transfer dana melalui aplikasi OVO tidak dikenakan biaya.

OVO yang Memudahkan Pengguna dan Bikin Praktis Transaksi

Selain transfer, salah satu aplikasi yang bisa diunduh di smartphone ini bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi di toko-toko yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Karena dana pengguna tersimpan dalam OVO, maka pengguna cukup melakukan scan di toko bertanda OVO saat melakukan transaksi. Sangat praktis bukan?

Jika Anda juga pengguna aplikasi Grab, pasti juga mengenal OVO. Dompet digital yang satu ini bahkan menyediakan promo-promo yang menggiurkan saat pengguna membayar layanan Grab dengan menggunakan OVO.

Selain Grab, salah satu marketplace di Indonesia, Tokopedia juga menyediakan cara pembayaran dengan OVO untuk para customernya.

Baca Juga: Mau Belanja Bayarnya Belakangan? OVO Paylater Tokopedia Bisa Jadi Solusi

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank

Sebenarnya aplikasi dompet digital di Indonesia bukan hanya OVO, tapi ada juga pesaing OVO lainnya seperti Go-Pay, aplikasi Dana dan lainnya.

Walaupun dinamakan dompet digital dan uangnya pun sering disebut uang digital, namun sebenarnya sejumlah dana yang terdapat pada dompet digital tersebut bisa dicairkan.

Caranya dengan melakukan transfer ke rekening Bank. Jika dana tersebut sudah berpindah ke rekening Bank Anda, maka tinggal diambil saja via ATM.

Lalu bagaimana cara transfer OVO ke rekening Bank? Berikut penjelasannya:

Upgrade Akun OVO Premier

Seperti dijelaskan di awal, pengguna OVO yang ingin mencairkan dananya, lebih dulu harus upgrade akunnya ke OVO Premier.

Caranya, tinggal klik upgrade Premium pada akun OVO Anda. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengambil foto KTP.

Lalu tahapan berikutnya adalah tahapan yang banyak dikeluhkan pengguna OVO saat upgrade OVO Premium, yakni harus datang ke Booth OVO terdekat.

Hal ini dirasakan merepotkan, karena lokasi Booth OVO tak selamanya dekat dengan tempat tinggal pengguna. Anda bisa mengecek Booth OVO terdekat melalui aplikasi OVO.

Buka Aplikasi OVO

Cara transfer OVO ke rekening Bank selanjutnya cukup mudah jika Anda telah berhasil upgrade OVO Premium.

Anda tinggal buka aplikasinya, selanjutnya pilihlah menu transfer, lalu pilih other Bank, baru kemudian pilih nama Bank dan masukkan nomor rekening tujuan di kolom di bawahnya.

Selanjutnya tinggal isikan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke rekening Bank. Jika sudah, klik tombol ‘berikutnya’ dan tinggal konfirmasi dengan memasukkan Security Code.

Selesai! Anda tinggal menunggu konfirmasi jika pengiriman sudah berhasil. Bagaimana jika tidak berhasil?

Ada layanan bantuan (help service) yang bisa Anda gunakan. Anda bisa berinteraksi dengan CS OVO lewat email ataupun lewat nomor hotline customer service-nya.

Layanan CS yang cepat merupakan salah satu keunggulan OVO. Namun, tetap masih banyak yang kecewa lantaran upgrade OVO Premium harus mendatangi Booth OVO.

Semisal Anda tinggal di Pangandaran, maka Booth OVO terdekat ada di Tasikmalaya. Maka, terpaksa Anda harus meluangkan waktu untuk pergi ke Tasikmalaya.

Itulah cara transfer OVO ke rekening Bank. Jika Anda punya pengalaman menggunakan OVO, bisa di-share di kolom komentar ya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...