Casing HP Terbaik dan Tahan Banting dari Berbagai Merek

Casing HP Terbaik
Ilustrasi casing HP. Foto : istimewa

Casing HP memiliki berbagai macam fungsi, selain sebagai pelindung juga bisa mempercantik ponsel itu sendiri. Saat ini casing HP yang dijual di toko banyak macam dan jenis serta merek. Hal itu disebabkan karena banyaknya yang memakai.

Terlebih saat ini ponsel pintar merupakan salah satu kebutuhan primer. Sehingga tidak jarang orang yang menjaga smartphonenya dengan sepenuh hati.

Sehingga cara untuk mencegah dan melindungi ponsel dari hal yang buruk, maka bisa dengan memasang casing. Akan tetapi tidak semua casing HP ini bisa tahan terhadap benturan, tahan banting atau sejenisnya.

Casing yang dipasang pada ponsel sejatinya bukan hanya untuk gaya-gayaan atau mempercantik penampilan. Namun yang terpenting adalah untuk memproteksi dari hal yang buruk seperti terjatuh.

Biasanya untuk casing HP terbaik dan tahan banting mempunyai standar militer. Meskipun tujuanya untuk melindungi, tetapi casing berstandar militer itu juga tetap menawarkan desain yang terlihat keren.

Penasaran casing apa saja yang terbaik dan tahan banting tersebut? Berikut ini daftar mereknya.

Casing HP Terbaik dan Tahan Banting

Nillkin

Merek casing ini sangat terkenal karena bisa menjaga smartphone dari guncangan, benturan, dan perlindungan maksimal lainnya. Salah satu serinya yaitu Defender.

Nillkin Defender Case tahan banting dan kuat karena dibuat dari bahan premium yang bisa memberikan perlindungan ekstra, karena dicampur dari material seperti polikarbonat serta TPU (thermoplastic polyurethane). 

Casing ponsel merek Nillkin Defender Case. Foto : istimewa

Casing HP ini bukan hanya memiliki daya tahan yang kuat, namun juga berdesain elegan serta atraktif, bahkan jika dilihat secara sekilas hampir mirip seperti Transformers.

Meski casing ini bisa memberikan mencegah dari goresan, benturan dan bahaya lainnya, tapi harganya sangat ramah di kantong.

Urban Armor Gear

Casing HP terbaik dan tahan banting lainnya adalah UAG atau Urban Armor Gear. Casing ini sengaja dibuat untuk memberikan proteksi pada smartphone kesayangan Anda dengan standar atau desain militer.

Urban Armor Gear case. Foto : istimewa

Dengan desain militer ini tentu casing UAG sangat kokoh, tahan banting, atau perlindungan yang ekstra maksimal.

Walaupun berdesain militer, akan tetapi casing UAG ini lumayan ringan serta tidak berat karena tidak terlalu tebal, sehingga sangat nyaman untuk dibawa ke mana saja dan tidak terasa berat saat digenggam.

Jadi, casing HP UAG ini sangat pas untuk Anda yang sangat senang dengan kegiatan atau aktivitas di luar ruangan (outdoor). Pokoknya Urban Armor Gear ini bisa memberikan perlindungan dengan lebih baik dari segala benturan ketimbang casing lainnya.

Casing HP terkuat dan Tahan Banting

Otterbox

Casing untuk smartphone ini dibuat oleh perusahaan yang ada di Amerika Serikat sejak 1998. Sehingga tidak usah diragukan lagi akan kualitas dan desainnya.

Bahkan semenjak tahun 2015, perusahaan casing OtterBox sudah memproduksi untuk smartphone terkenal, mulai dari Nokia, LG, Google Nexus, Apple, OnePlus sampai raksasa ponsel asal Korea Selatan Samsung.

Casing HP Otterbos Defender. Foto : istimewa

Casing HP Otterbox ini bisa memberikan perlindungan terlengkap, karena tahan terhadap guncangan, anti-air dan anti-debu. Paling utama adalah menggabungkan 3 lapisan ultra guna menjaga ponsel kesayangan Anda.

Sementara untuk bahan materialnya sama seperti Nillkin dari polikarbonat, jadi bisa tahan terhadap cuaca seperti dingin atau panas. Bahkan, pihak perusahaan mengklaim casing-nya ini bisa memberikan perlindungan ketika kebakaran atau lainnya.

Sedangkan di bagian depannya juga dilapisi film anti gores, yang bisa melindungi layar dari goresan atau bahaya lainnya.  

Untuk saat ini OtterBox mempunyai berbagai macam seri yang sudah dipasarkan. Diantaranya Defender Series yang paling terkenal, kemudian Achiever Series, Armor series, Commuter Series dan lain sebagainya.

Spigen

Casing HP lainnya yang bisa memberikan perlindungan untuk smartphone kesayangan Anda adalah Spigen dengan seri Slim Armor.

Casing ponsel Spigen. Foto : istimewa

Perusahan Spigen dari Amerika yang berdiri 2004 ini terkenal dengan aksesoris HP, seperti screen protector, casing dan sebagainya.

Casing ini tahan banting dan guncangan karena terbuat dari bahan TPU, diproteksi dengan lapisan ganda dan bahan lainnya. Jadi bisa dikatakan sudah berstandar militer yang menggunakan teknologi air cushion pada semua sudut casing-nya.

Untuk seri dari casing HP merek Spigen yang paling populer dan banyak dipakai adalah Rugged Armor serta Neo Hybrid dan Rugged Armor. Kedua seri ini juga mempunyai desain yang stylish. (Adi/R5/HR-Online)