Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaTeknologiAplikasiConvert Video ke Audio di Android, Begini Caranya!

Convert Video ke Audio di Android, Begini Caranya!

Convert video ke audio di android, begini caranya! Audio dan video dapat dikatakan sebagai satu kesatuan yang dapat menyajikan tayangan menarik. Audio berupa bunyi yang dihasilkan sedangkan video berupa gambar yang bergerak.

Saat ini, bahkan hampir semua video menggunakan audio di dalamnya. Namun jika Anda ingin Convert video ke audiosebenarnya tidaklah sulit. Convert video ke audio seringkali menjadi sesuatu yang diperlukan oleh banyak orang.

Pasalnya memang bagi sebagian orang mendengarkan audio lebih mudah dan disukai dibandingkan dengan melihat tayangan video, terlebih pada video musik. Lalu bagaimana caranya?

Cara Convert Video ke Audio

Melalui Aplikasi Video To MP3

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari cara untuk Convert video ke audiodi android, maka dapat menggunakan cara mudah. Yaitu melalui aplikasi Video to MP3. Aplikasi yang satu ini memiliki user interface yang keren serta fitur yang ringan.

Cara melakukan convert pun cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu download aplikasi Video to MP3 di Google Play Store terlebih dahulu, buka aplikasinya.

Kemudian masukkan video yang ingin diubah ke format MP3. Setelah itu Anda bisa klik start dan create, maka proses convert pun akan berjalan.

Secara Online

Melalui fasilitas online, Anda juga melakukan convert video baik mp4 atau lainnya ke audio mp3 di Andorid. Caranya pun sangat mudah. Anda bisa melakukanya tanpa menggunakan aplikasi.

Untuk melakukan convert, pertama Anda perlu membuka website Onlinevideoconverter.com. Setelah itu klik Select Or Drop File dan pilih video yang hendak Anda convert. Langkah selanjutnya Anda perlu melakukan select file dan tunggu video sampai berhasil diimport.

Selanjutnya silahkan klik pada tombol panah ke bawah lalu pilih mp3. Pada menu tersebut juga akan disediakan format lain.

Kemudian pilih format, dan pilih start, lalu tunggu proses sampai selesai. Untuk melakukan proses convert pilih tombol download dan video Anda pun akan diubah menjadi mp3.

Media Converter

Convert video ke audio di android dapat juga Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi media converter. Aplikasi yang satu ini memang cukup populer di Indonesia, bahkan banyak yang merekomendasikannya.

Melalui aplikasi ini, maka pengguna andorid akan mendapatkan fasilitas untuk mengubah semua format video menjadi mp3, mp4 (mpeg4/h264,aac), ogg (theora, flac), avi (mpeg4, mp3), mpeg (mpeg1, mp2), flv (flv, mp3), gif, dan juga wav.  

Bukan hanya itu, di aplikasi ini juga tersedia format audio, diantaranya yaitu m4a (aac-audio saja), dan juga 3ga (aac-audio saja), oga (flac-audio saja).

Untuk mengubah video ke audio, Anda hanya perlu menjalankan aplikasi dan mengikuti langkah-langkah convertnya.

Melalui Aplikasi Inshot: Video To MP3 Converter

Aplikasi convert video ke audio yang satu ini merupakan aplikasi rekomendasi selanjutnya untuk mengkonfersi atau merubah video menjadi MP3. Aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur-fitur yang cukup mumpuni untuk concert video ke audio.

Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa memilih beragam varian format MP3 dan video yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa melakukan pemotongan atau mengedit hasil convert yang sudah Anda lakukan di Inshot.

Demikian cara Convert Video ke Audio, baik melalui aplikasi android ataupun dekstop yang bisa anda aplikasikan untuk memenuhi kebutuhan digital anda. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -