CV Kubang Bantah Pengaspalan Jalan di Lakbok Ciamis Tak Sesuai Standar

pengaspalan jalan di Lakbok
Pengaspalan jalan di Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– CV Kubang, sebagai pelaksana pengaspalan jalan di Lakbok, tepatnya di Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, membantah jika pembangunan dan pekerjaan pengaspalan jalan tak sesuai standar.

Sebelumnya masyarakat Desa Baregbeg mengeluh dan kecewa kepada CV Kubang yang dianggap tidak melaksanaan pekerjaan sesuai yang diharapkan warga sebagai penerima manfaat.

Cecep, perwakilan pihak CV Kubang, ketika dikonfirmasi HR Online, Kamis, (12/12/2019), membantah jika pekerjaan yang dikerjakannya tidak sesuai standar, lantaran pengaspalan jalan di Lakbok tersebut belum selesai dikerjakan.

“Pekerjaan pengaspalan dan pengurugan belum selesai dikerjakan, sehingga tidak benar apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai, telatnya pengurugan yang dilanjutkan perataan karena alatnya beberapa hari mogok dan sekarang sudah beroperasi kembali,” ungkapnya.

Sementara menurut Juned, bagian pelaksana pekerjaan CV Kubang, mengatakan, saat ini pihaknya masih melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, sehingga tidak benar apabila kualitas aspal tidak memenuhi standar yang ditetapkan dalam kontrak kerja.

“Saat ini, kami sedang melanjutkan pekerjaan terutama masalah pengurugan pinggir jalan yang belum selesai, karena stum kecil mengalami kerusakan dan sekarang bekerja kembali,” katanya.

Lebih lanjut kata Juned, hasil pekerjaan juga menjadi temuan PHO pihaknya, sehingga ada beberapa bagian jalan yang masih dilakukan perbaikan.

“Karena dianggap terlalu tipis di beberapa titik, maka hotmix tersebut kita tambal atau nyengsit kembali supaya sesuai standar yang ditetapkan,” lanjutnya.

Selain terus mengurug sisi jalan dengan batu barangkal, lalu diratakan dengan mesin setum, pihaknya juga masih nyengsit jalan yang aspalnya dianggap kurang tebal. “Yang jelas tuduhan warga kepada kami tidak benar,” tegasnya.

Juned menambahkan, jika pekerjaan selesai dan terdapat kerusakan, maka masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan dan itu masih tanggung jawab pihak CV Kubang untuk memperbaikinya. (ES/R7/HR-Online)

Loading...