Decksa Almer (11), Pembalap Potensial Asal Lakbok Ciamis

Pembalap Potensial Lakbok
Decksa Almer (11), saat mendapatkan juara 1 balapan motor Kejurnal bebek 150 CC 4tak Pemula Eccu standar di sentul. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Decksa Almer (11), pembalap potensial asal Lakbok Kabupaten Ciamis ini berhasil mencatatkan namanya menjadi juara 1 balapan motor Kejurnal bebek 150 CC 4tak Pemula Eccu standar di sentul baru-baru ini.

Decksa merupakan putra dari X pembalap senior, Wawan Hermawan dan Adelia Ayu Rista. Kariernya ini memang didukung kedua orang tua, hingga  memulai debutnya menjadi pembalap dari kelas 5 SD dan benar-benar turun aktif balap Bulan Desember 2017.

“Awalnya senang balap liat papah. Memang saat itu dilarang oleh orang tua, setelah  melihat keseriusan, menjadikan orang tua memperbolehkan balapan,” ungkap Decksa kepada Koran HR, Selasa (17/12/2019).

Decksa menambahkan, pada saat pertama memulai balapan event profesional, sangat deg-degan. Dia bersyukur, alhamdulilah berkat ijin allah SWT hingga hari ini sudah beberapa raihan piala didapatkan.

Terakhir juara 1 di kelas 150 CC Junior Exhibition, di ajang Indonesia CBR Race Day 2019 seri ke 3 akhir pekan kemarin.

“Memang sih cita-cita saya ingin  jadi pembalap seperti papa,” katanya.

Decksa menerangkan, saat ini dirinya bersekolah di MTS EL-BAS Imbanagara dan duduk di kelas 1. Saat ini, dirinya mengaspal bersama Astra Racing Team (ART) Yogyakarta.

“Memang ayah buka sekolah khusus balapan, namanya WH19RS,dan suka latihan di Tasik ataupun di Banjar, karena memang di Ciamis belum ada sirkuitnya,” ujar Decksa.

Decksa berharap semoga ke depannya di Ciamis ada sirkuit balapan dan pemerintah daerah bisa melihat potensi-pontesi lokal yang ada di Ciamis. (Fahmi/Koran HR)

Loading...