Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran, Surganya Para Pemancing

Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran
Seorang pemancing memancing di Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran yang dibangun di Desa Bojong Salawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati panorama laut.

Selain berselfie ria, para wisatawan juga tidak sedikit yang memanfaatkan Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe untuk memancing. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai surganya para pemancing.

Seperti halnya yang dilakukan Jaelani, wisatawan asal Cineam Tasikmalaya. Jaelani mengatakan dirinya sengaja berwisata ke Pangandaran bersama keluarganya. Selain memboyong keluarganya, Jaelani membawa serta alat pancing miliknya.

“Wisata sama keluarga sambil bawa alat pancing. Keluarga kami memang hobi mancing semua. Jadi saat wisata sekalipun, tidak lupa membawa alat-alat pancing,” ujar Jaelani kepada HR Online, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, saat para bapak di keluarganya memancing di dermaga, anak-anak dan para ibu mengunjungi Jembatan Cinta.

“Pertama kali memancing di Pelabuhan Bojong Salawe ini, pemandangannya bagus, lautan luas. Selain itu mancing di sini memacu adrenalin, mengingat kita mancingnya di tengah laut, lewat jembatan yang baru dibangun,” terang Jaelani.

Lebih lanjut, Jaelani mengatakan, jika keberanian pemancing kurang, maka jangan pernah memancing di pelabuhan.

“Buat yang adrenalinnya kurang, jangan pernah mancing di pelabuhan. Sensasinya beda soalnya, apalagi saat umpan pancingan kita dimakan ikan,” kata Jaelani.

Sementara itu, Asep Kartiwa, salah seorang pemandu wisata di Pangandaran, mengatakan, Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran selalu dikunjungi warga yang datang untuk memancing.

“Saat libur panjang seperti sekarang, para wisatawan pun tak mau kalah. Tidak sedikit yang sengaja datang untuk memancing di pelabuhan,” kata Asep.

Selain di Dermaga Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran, spot memancing lainnya ada di Majingklak dan Desa Bagolo.

“Di dua lokasi tersebut memiliki spot-spot mancing yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Selain mancing bisa sekalian menguji adrenalin,” katanya.

Untuk menuju dua spot memancing di Pangandaran tersebut, para pemancing harus menyewa perahu.

“Spot mancingnya juga di antara tebing-tebing karang yang curam dan tajam, jadi pas bagi yang hobi mancing sambil menguji adrenalin,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...