Desain Kontemporer Properti Rumah untuk Meningkatkan Nilai Jual

desain kontemporer properti rumah
Desain kontemporer properti rumah untuk meningkatkan penjualan. Foto: Ist/Ndu

Desain kontemporer properti rumah merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Desain para properti memang sangat diperlukan. Terlebih lagi untuk menarik peminat.

Bisnis properti memang sangat menguntungkan. Hal ini sebenarnya tergantung dengan pebisnis tersebut.

Apakah pebisnis tersebut mampu atau tidak menggunakan peluang yang ada. Salah satu peluangnya adalah mengembangkan desain kontemporer pada properti.

Desain Kontemporer Properti Rumah Perlu Dikembangkan

Nilai properti memang selalu meningkat dan memberikan keuntungan. Namun tidak menutup kemungkinan jika bisnis properti akan mengalami penurunan.

Hal ini sempat terjadi di Indonesia. Kini penjualan properti sedang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Salah satu penyebabnya adalah kuota properti hunian yang tidak mencukupi. Namun tidak hanya itu saja penyebabnya.

Bisa dibilang properti harus mengikuti perkembangan zaman. Kini properti semakin melejit karena disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Salah satu cara untuk mengembangkan properti adalah memperbarui desain rumah atau hunian. Salah satunya dengan mengembangkan desain kontemporer properti rumah.

Terkadang desain kontemporer disalahartikan oleh pihak pengembang. Desain kontemporer pada properti rumah mampu menunjukkan gaya yang sedang populer dan kekinian.

Desain kontemporer pada rumah atau hunian lainnya memiliki kesan sederhana. Namun jika dikembangkan akan menampilkan kesan mewah dan kekinian.

TCL

Dalam perkembangannya banyak pebisnis yang memulai dengan bidang properti. Hal ini akan menambah persaingan diantara para pengembang properti.

Penerapan desain kontemporer ini tidak dilakukan sembarangan. Karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Jadi pengembangan desain kontemporer ini akan membuat bisnis properti semakin meningkat. Khususnya untuk peningkatan nilai dan keuntungan dari bisnis properti.

Tips Menerapkan Desain Kontemporer

Desain kontemporer yang diaplikasikan memiliki banyak kelebihan. Bahkan bisa meningkatkan ketertarikan bagi para penyewa atau pembeli properti.

Untuk mengaplikasikan desain kontemporer, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Berikut ini beberapa tips dalam mengaplikasikan desain kontemporer properti rumah.

1. Menjaga Kenetralan

Tips pertama yang bisa anda gunakan adalah menjaga kenetralan. Kenetralan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang tetap tenang dan bebas dari gangguan.

Salah satu cara untuk menjaga kenetralan adalah mengkombinasikan warna. Namun warna yang digunakan harus memiliki karakteristik dan sifat netral.

Desain kontemporer memang terkesan sederhana. Oleh karena itu, warna yang harus diaplikasikan adalah warna netral dengan tingkat kecerahan yang tidak terlalu tinggi.

Meskipun menggunakan warna netral, namun rumah akan tetap terkesan mewah. Terkadang ada beberapa orang yang menganggap rumah berwarna netral tidak bersinar.

Namun hal tersebut juga disesuaikan dengan pemilihan warna. Banyak hal menarik ketika mengaplikasikan desain kontemporer properti rumah.

Salah satunya adalah menjaga kenetralan warna rumah. Meskipun tidak secerah warna lainnya, namun warna netral lebih memukau.

Properti akan semakin bergaya dan kekinian. Hal ini sekaligus menjadi daya tarik untuk investor, penyewa, atau bahkan pembeli.

Desain kontemporer ini juga bisa diaplikasikan pada interior rumah. Bahkan bisa diaplikasikan pada eksterior juga.

Tips yang pertama ini memang bisa diterapkan dengan mudah. Mulai dari pemilihan warna, interior, ataupun eksterior.

Dalam tips yang pertama ini hal terpenting adalah warna. Karena desain kontemporer properti rumah akan tampak pada warna rumah yang netral.

2. Hindari Aksen yang Rumit

Tips yang kedua adalah menghindari aksen yang rumit. Aksen ini terkait dengan penataan ruang atau perabotan yang ada didalam ruangan.

Desain kontemporer pada sebuah rumah atau hunian lainnya terkesan sederhana. Hal ini juga berlaku untuk beberapa interior rumah.

Terkadang ada beberapa interior yang tidak seharusnya diletakkan tetapi tidak diletakkan. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa desain kontemporer terkesan sederhana.

Desain properti yang terkesan sederhana dan tidak rumit akan lebih nyaman jika dipandang. Apalagi jika dihuni atau ditempati.

Ukuran perabotan juga berpengaruh pada kerumitan interior. Oleh karena itu, tips ini mengutamakan aksen yang tidak terlalu rumit.

Tampilan interior juga akan terlihat lebih sederhana. Apabila membutuhkan beberapa perabot, maka usahakan jangan terlalu besar atau terlalu banyak.

Akan lebih baik jika interior atau perabot lebih sedikit jumlahnya. Beberapa tips diatas bisa digunakan untuk mengembangkan desain kontemporer.

Desain kontemporer properti rumah akan membuat nilai jual semakin tinggi. Hal ini akan berdampak pada keuntungan pebisnis. (R10/HR-Online)

Loading...