Dorong Minat Baca Siswa, Disdikpora Pangandaran Gelar Jambore Literasi

Jambore Literasi Pangandaran
Jambore Literasi yang digelar Disdikpora Pangandaran di kawasan Pantai Batuhiu Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan pelajar SD dan SMP di Pangandaran mengikuti Jambore Literasi yang digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Pantai Batuhiu Pangandaran ini dihadiri Kepala Disdikpora Surman beserta jajarannya.

Kadisdikpora Surman mengatakan, Jambore Literasi yang pertama kali digelar ini tiada lain untuk mengkampanyekan budaya literasi kepada para pelajar yang ada di Pangandaran.

“Minat baca pelajar itu harus meningkat. Maka dari itu dorongan semua pihak sangat perlu, baik orang tua, guru serta pemerintah melalui dinas pendidikan,” kata Surman kepada HR Online.

Menurut Surman, ketika budaya literasi di Pangandaran meningkat, maka secara otomatis wawasan dan pengetahuan yang dimiliki masyarakat semakin luas. Hal itu berdampak sangat besar terhadap proses pembangunan di daerah, terutama Pangandaran.

“Melalui Jambore Literasi ini, kita harapkan pelajar semakin tertarik untuk mengembangkan budaya literasi. Apalagi kali ini kita menyediakan berbagai hadiah yang diperebutkan dengan perlombaan,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...